Kompas TV olahraga sepak bola

Olimpiade Paris 2024: Tunggal Putra Matangkan Strategi, Jojo-Ginting Harus Punya Fisik Prima

Kompas.tv - 17 Juli 2024, 03:05 WIB
olimpiade-paris-2024-tunggal-putra-matangkan-strategi-jojo-ginting-harus-punya-fisik-prima
Jonatan Christie dalam kategori tunggal putra setelah memenangkan pertandingan final yang menegangkan melawan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

CHAMBLY, KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis tunggal putra Indonesia saat ini tengah mematangkan strategi jelang tampil di Olimpiade Paris 2024.

Pada hari kedua training camp di Chambly, Prancis, Selasa (16/7/2024), Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting telah memasuki tahap persiapan spesifik untuk menghadapi calon lawan mereka di fase grup.

Pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Irwansyah, menyebut bahwa anak didiknya banyak berlatih untuk menerapkan strategi. 

"Hari ini di tunggal putra lebih banyak untuk bagaimana cara bermain," ujar Irwansyah kepada Tim Humas dan Media PP PBSI dikutip dari Tribunnews.

"Karena lawan-lawan di grup sudah tahu jadi latihannya untuk persiapan menentukan strategi," tambahnya.

Selain mematangkan strategi, Irwansyah juga menekankan pentingnya menjaga kondisi fisik Jonatan dan Ginting agar tetap stabil. 

Pelatih berusia 49 tahun itu menjelaskan bahwa komposisi latihan kedua atletnya berbeda dibandingkan saat berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung. 

"Selain itu, kondisi fisik juga tidak boleh turun, harus stabil walau latihan teknik di sini diperbanyak," tutur Irwansyah. 

Baca Juga: PBSI Harap Bulu Tangkis Bisa Raih Target Emas di Olimpiade Paris 2024

"Memang program sudah berbeda dengan di pelatnas. Kalau di pelatnas fokus pada penguatan semua aspek, otot, fisik dan lain-lain, kalau sekarang sudah fokus ke cara bermain," terangnya.

Pada Olimpiade Paris 2024 mendatang, Jonatan tergabung di grup L bersama Lakshya Sen (India), Kevin Cordon (Guatemala), dan Julien Carraggi (Belgia). 

Sementara itu, Ginting berada di grup H yang diisi Toma Junior Popov (Perancis) dan Howard Shu (Amerika Serikat).

Indonesia sendiri mengirimkan enam wakil yang terdiri dari sembilan atlet di cabang olahraga bulutangkis pada Olimpiade Paris 2024. 

Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhani, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Paris akan berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, dari 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang. 

Tim bulu tangkis Indonesia ditargetkan untuk meraih medali emas di Olimpiade kali ini. Pada Olimpiade empat tahun lalu di Tokyo, bulu tangkis menyumbangkan satu medali emas lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Baca Juga: Drawing Bulu Tangkis Olimpiade 2024 Paris Tunggal Putra, Siapa Lawan Jojo dan Ginting?


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x