Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF U19 2024: Ini Alasan Indra Sjafri Coret Lima Pemain Timnas U19 Indonesia

Kompas.tv - 16 Juli 2024, 21:26 WIB
piala-aff-u19-2024-ini-alasan-indra-sjafri-coret-lima-pemain-timnas-u19-indonesia
Pelatih Timnas U19 Indonesia Indra Sjafri dalam konferensi pers jelang laga perdana melawan Filipina di Piala AFF U19 2024, Selasa (16/7/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U19 Indonesia Indra Sjafri membeberkan alasannya mencoret lima pemain, salah satunya Ji Da-bin jelang tampil di Piala AFF U19 2024.

Seperti diketahui, Indra telah mengumumkan 23 pemain yang akan tampil pada Piala AFF U19 2024 dengan mencoret lima pemain.

Lima pemain yang dicoret dari daftar adalah Ji Da-bin, Muhammad Farhan Sopiulloh, Fandi Bagus, Muhammad Darel, dan Rahmat Syawal.

Indra menjelaskan bahwa pencoretan ini dilakukan berdasarkan berbagai aspek penilaian, termasuk kondisi fisik dan kualitas permainan.

"Secara regulasi kami hanya mendaftarkan 40 pemain. Dari 40 pemain tersebut, promosi dan degradasi dilakukan untuk mencari yang terbaik," ujar Indra Sjafri dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan Piala AFF U19 di Surabaya, Selasa (16/7/2024), dikutip dari Tribunnews.

Indra mengungkapkan bahwa proses seleksi dilakukan secara objektif melalui evaluasi menyeluruh. Pemusatan latihan (TC) dan beberapa uji coba telah dilaksanakan untuk menentukan pemain yang siap tampil di Piala AFF U19 2024.

"Di dalam perjalanan, kami melakukan evaluasi pada setiap individu pemain. Pemilihan yang kami lakukan sangat objektif, karena tidak hanya pengamatan visual di lapangan, tapi juga penilaian sekecil apa pun," jelasnya.

Ji Da-Bin, yang sebelumnya merupakan langganan Timnas Indonesia di kelompok usia, terpaksa dicoret karena mengalami cedera bahu.

Baca Juga: Indra Sjafri: Timnas U19 Indonesia Lebih Baik dari Era Evan Dimas, Tentukan Skuad ASEAN Cup Hari Ini




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Opini

Dinasti Keluarga Maldini

25 Agustus 2024, 05:30 WIB

Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x