Kompas TV olahraga sepak bola

5 Pesepak Bola dengan Koleksi Trofi Terbanyak, Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo

Kompas.tv - 16 Juli 2024, 21:05 WIB
5-pesepak-bola-dengan-koleksi-trofi-terbanyak-tak-ada-nama-cristiano-ronaldo
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi menenteng trofi Copa America. Argentina menang 1-0 atas Kolombia di final Copa America 2024 yang berlangsung di Stadion Hard Rock, Miami, Senin (15/7/2024). (Sumber: AP Photo/Rebecca Blackwell)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam dunia sepak bola, banyak pemain yang telah meraih berbagai trofi sepanjang karir mereka, menunjukkan kemampuan dan konsistensi yang luar biasa.

Salah satu pemain dengan raihan trofi terbanyak adalah Dani Alves, bek asal Brasil yang telah mengumpulkan lebih dari 44 trofi, termasuk gelar Liga Champions, La Liga, dan Copa America.

Keberhasilan Alves dalam memenangkan banyak gelar datang dari kontribusinya di klub-klub besar seperti Barcelona, Juventus, dan PSG.

Selain Dani Alves, Lionel Messi juga berada di daftar pesepak bola dengan raihan trofi terbanyak. Faktanya, Messi menjadi pemain dengan jumlah trofi terbanyak sepanjang sejarah. 

Messi telah memenangkan 45 trofi sepanjang karirnya, termasuk gelar Liga Champions, La Liga, Copa America, hingga Piala Dunia.

Baca Juga: Argentina Juara Copa America Lagi, Lionel Messi Sanjung Angel Di Maria

Menariknya, dalam daftar pemain dengan trofi terbanyak ini, tidak terdapat nama Cristiano Ronaldo. Padahal, Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa dengan banyak prestasi individu macam 5 kali Ballon d'Or, hingga top skor internasional sepanjang masa.

Melansir talkSportselama kariernya sebagai pemain, Ronaldo telah mengoleksi 35 trofi. Jumlah tersebut belum cukup untuk Ronaldo masuk ke dalam daftar 5 pesepak bola dengan jumlah trofi terbanyak sepanjang masa. 

Hal ini menunjukkan betapa kompetitifnya dunia sepak bola, di mana meraih banyak trofi memerlukan kombinasi antara keterampilan individu dan bermain di tim yang sukses.

Untuk selengkapnya, berikut daftar lima pemain dengan raihan trofi terbanyak

Daftar Pesepak Bola dengan Jumlah Trofi Terbanyak 

1. Lionel Messi

Kemenangan Argentina di Copa America 2024 juga menasbihkan Messi sebagai pemain dengan jumlah trofi terbanyak sepanjang sejarah. Kini, Messi telah mengoleksi total 45 trofi, termasuk 2 Copa America, 1 Piala Dunia, hingga 4 Liga Champions. 




Sumber : Kompas TV/talkSport




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x