Kompas TV olahraga badminton

Jelang Olimpiade Paris 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Gelar Latihan Perdana di Chambly

Kompas.tv - 17 Juli 2024, 00:30 WIB
jelang-olimpiade-paris-2024-tim-bulu-tangkis-indonesia-gelar-latihan-perdana-di-chambly
Tim bulu tangkis Indonesia sore ini, Sabtu (13/7/2024), bertolak menuju Paris melalui Bandara Soekarno-Hatta VVIP Terminal 3 untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024. (Sumber: X @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

PARIS, KOMPAS.TV  — Tim bulu tangkis Indonesia memulai latihan perdana menjelang Olimpiade Paris 2024 di Pusat Olahraga Chambly Maville, Prancis, Senin (15/7/2024). 

Latihan perdana ini berlangsung selama dua jam dengan pendampingan penuh dari pelatih, tim pendukung, serta mentor.

“Hari ini kami baru menggelar latihan di training camp selama dua jam di pagi hari dan juga di sore hari nanti. Kondisi semua atlet terutama yang akan berlaga di Olimpiade baik, sehat, dan semangatnya sangat terlihat,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja dikutip dari Antara.

Ricky menjelaskan bahwa tujuan dari training camp ini adalah untuk pemantapan, sedangkan intensitas latihan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing atlet. 

Program latihan tetap sama seperti di pelatnas, yaitu satu hari dua kali, namun tidak ada penekanan khusus.

“Di sisa waktu yang ada, sebetulnya hanya menjaga performa. Program latihan tetap sama seperti di pelatnas, satu hari dua kali tetapi tidak ada penekanan khusus, sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan atlet saja," ujarnya.

"Hanya bagaimana mereka memantapkan dengan serius apa yang sudah dilatih selama ini,” imbuh peraih medali emas Olimpiade 1996 Atlanta itu.

Baca Juga: NOC Indonesia Lepas Kontingen Panahan ke Olimpiade 2024 Paris

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengatakan, latihan pertama difokuskan untuk mengembalikan kondisi fisik setelah perjalanan panjang dari Indonesia. 

“Fokusnya tadi masih di pengembalian fisik setelah perjalanan cukup panjang kemarin,” kata Gregoria.

Senada dengan Gregoria, tunggal putra Jonatan Christie juga menjadikan latihan pertama ini sebagai upaya mengembalikan kondisi fisik dan feeling pukulan. 

“Puji Tuhan perjalanan dari Jakarta lancar dan tadi latihan pun sudah cukup oke. Fokus saya masih mengembalikan kondisi dan feeling-feeling pukulan,” jelas Jonatan.

Jonatan menambahkan bahwa fasilitas di Chambly Maville sudah lebih siap dibandingkan kunjungan pertama mereka saat French Open. 

“Untuk fasilitas sudah lebih siap dari saat pertama kami ke sini ketika French Open lalu. Salah satu contohnya, karpet lapangan yang sudah terpasang,” ungkapnya.

Pertandingan cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 dijadwalkan berlangsung di Porte de la Chapelle Arena pada 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

Tim bulu tangkis Indonesia ditargetkan untuk meraih medali emas di Olimpiade kali ini. Pada Olimpiade empat tahun lalu di Tokyo, bulu tangkis menyumbangkan satu medali emas lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Baca Juga: PBSI Harap Bulu Tangkis Bisa Raih Target Emas di Olimpiade Paris 2024


 

 




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x