Kompas TV olahraga sepak bola

Pemain Como Diduga Rasis ke Hwang Hee-chan di Partai Persahabatan, Langsung Dipukul Daniel Podence

Kompas.tv - 16 Juli 2024, 17:33 WIB
pemain-como-diduga-rasis-ke-hwang-hee-chan-di-partai-persahabatan-langsung-dipukul-daniel-podence
Penyerang Korea Selatan Hwang Hee-chan melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke-2 timnya selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Korea Selatan dan Portugal, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/ Hasan Ammar)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

MARBELLA, KOMPAS.TV - Seorang pemain Como 1907 diduga diduga melakukan pelecehan rasial kepada penyerang Wolverhampton Wanderers, Hwang Hee-chan. Tindakan rasisme ini terjadi saat pertandingan persahabatan Como vs Wolves di Marbella, Spanyol, Senin (15/7/2024),

Manajer Wolves Gary O'Neil menyebut insiden rasisme ini dialami Hwang Hee-chan pada pertengahan babak kedua. Pemain Korea Selatan itu mengaku seorang bek Como mengatakan hinaan rasis kepadanya.

Baca Juga: Warganet Serang Guinea dengan Hinaan Rasis, Akun Timnas Indonesia Minta Maaf

Insiden dugaan rasisme ini membuat pemain Como dan Wolves terlibat keributan. Rekan setim Hwang, Daniel Podence dilaporkan memukul pemain yang rasis, kemudian diberi kartu merah.

Gary O'Neil menyebut pihaknya sempat menawarkan untuk membatalkan pertandingan gara-gara insiden tersebut. Namun, Hwang mengingikan pertandingan terus berlangsung usai insiden rasisme.

"Channy (Hwang Hee-chan) mendengar ungkapan rasis, yang mana sangat mengecewakan. Saya bicara dengan Channy tentang itu, memeriksa apakah dia ingin membatalkan pertandingan atau keluar, tetapi dia bersemangat melanjutkan pertandingan dan mendapatkan menit bermain yang dibutuhkan," kata O'Neil dikutip The Guardian.

Wolves pun dilaporkan akan melayangkan komplain resmi kepada UEFA atas hinaan rasis pemain Como. Wolves juga hendak berkomunikasi dengan FA Inggris sehubungan insiden ini.

Pertandingan lawan Como merupakan partai pra-musim pertama Wolves jelang Premier League 2024/2025. Pertandingan ini dimenangkan Wolves dengan skor 1-0. Gol dicetak Matt Doherty.

Como sendiri baru saja promosi dari Serie B dan akan bermain di Serie A 2024/2025. Klub Italia ini dimiliki oleh Grup Djarum yang didirikan pengusaha Indonesia.

Baca Juga: STY Bagikan Momen Usai Operasi, Siap Pimpin Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x