Kompas TV olahraga sepak bola

STY Bagikan Momen Usai Operasi, Siap Pimpin Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kompas.tv - 16 Juli 2024, 09:13 WIB
sty-bagikan-momen-usai-operasi-siap-pimpin-timnas-indonesia-di-kualifikasi-piala-dunia-2026
Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, menjawab pertanyaan wartawan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (11/5/2024). Shin Tae-yong baru saja menjalani operasi akibat pleuritis dan berhasil dilalui dengan lancar.  (Sumber: Kompas.tv/Ant/Donny Aditra)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong atau STY, baru-baru ini membagikan kabar mengenai kondisi kesehatannya setelah menjalani operasi di Korea Selatan.

Sebelumnya, pada bulan Juni kemarin, Shin Tae-yong harus menjalani operasi akibat pleuritis, sebuah kondisi yang menyebabkan peradangan pada selaput paru-paru.

Hal ini berdampak pada penurunan berat badannya hingga lima kilogram dan menunda proses perpanjangan kontraknya dengan Timnas Indonesia.

Juru taktik berusia 53 tahun itu mengungkapkan bahwa ia masuk rumah sakit pada 15 Juni 2024 dan menjalani operasi selama 6 jam pada 17 Juni.

Baca Juga: Indra Sjafri: Timnas U19 Indonesia Lebih Baik dari Era Evan Dimas, Tentukan Skuad ASEAN Cup Hari Ini

"Saya dirawat di rumah sakit sejak 15 Juni dan menjalani operasi selama 6 jam pada 17 Juni. Sekarang, saya sudah pulih dan siap menghadapi kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga," tulis Shin Tae-yong dalam unggahan di akun Instagram miliknya.

Dalam foto yang diunggah, terlihat bekas jahitan operasi sepanjang sekitar 15 centimeter di bawah ketiak bagian kiri Shin Tae-yong. Selain itu, terdapat dua selang yang dimasukkan di sela tulang rusuknya.

Foto tersebut juga menampilkan kebersamaan Shin Tae-yong dengan keluarganya, yang terus memberikan dukungan selama masa pemulihannya.

Unggahan tersebut disambut dengan berbagai reaksi dari warganet. Banyak yang memberikan doa dan harapan untuk kesembuhan sang pelatih.

"Semoga cepat sembuh, Coach. Pulihkan kesehatan dulu, baru kembali ke Indonesia." tulis penggemar.

Sementara yang lain menambahkan, "Lanjutkan perjuangan, Coach. Kami, pencinta Timnas Indonesia, tetap bangga dan berterima kasih atas dedikasi Anda."

Baca Juga: Jadwal Piala Presiden 2024: Mulai 19 Juli, Dibuka Duel Persib vs PSM Makassar

Tugas berat menanti STY dan anak asuhnya di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga. Jadwal pertandingan Timnas Indonesia adalah sebagai berikut:

  • 5 September 2024: Indonesia vs Arab Saudi (tandang)
  • 10 September 2024: Indonesia vs Australia (kandang, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya)

Dengan waktu pemulihan sekitar satu bulan lebih, Shin Tae-yong diperkirakan bisa kembali memimpin tim tepat waktu untuk persiapan menghadapi dua laga berat tersebut.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x