Kompas TV olahraga sepak bola

Kata Harry Kane dan Jude Bellingham soal Keok Dramatis dari Spanyol di Final Euro 2024

Kompas.tv - 15 Juli 2024, 08:11 WIB
kata-harry-kane-dan-jude-bellingham-soal-keok-dramatis-dari-spanyol-di-final-euro-2024
Para pemain Spanyol bertepuk tangan untuk pemain Inggris Harry Kane usai laga final turnamen sepak bola Euro 2024 di Berlin, Jerman, Senin, 15 Juli 2024 dini hari WIB. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

BERLIN, KOMPAS.TV - Timnas Spanyol berhasil mengukir sejarah dengan menjuarai Euro 2024 setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 dalam pertandingan final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi skuad Inggris yang gagal mengakhiri puasa gelar utama mereka selama 58 tahun.

Harry Kane dan Bellingham Kecewa

Usai pertandingan, striker andalan Inggris Harry Kane mengungkapkan kekecewaannya atas hasil akhir yang tidak sesuai harapan.

"Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana perasaan kami semua saat ini. Permainan yang sulit," ujar Kane dikutip dari Kompas.com.

Ia menambahkan, "Kami melakukannya dengan baik untuk kembali ke permainan dan berjuang untuk mengembangkannya. Kebobolan di menit-menit akhir sangatlah sulit untuk diterima."

Baca Juga: Dari Final Euro 2024: Southgate Belum Tentukan Masa Depan Usai Inggris Dikalahkan Spanyol

Sementara itu, gelandang muda berbakat Inggris, Jude Bellingham, tak dapat menyembunyikan kekecewaannya. Pemain Real Madrid ini terlihat melampiaskan amarahnya dengan menendang boks pendingin minuman sebelum duduk di bangku cadangan dengan wajah frustrasi. "Kalah dengan cara seperti itu sungguh kejam. Sekali lagi, mungkin kami tidak memainkan permainan terbaik," kata Bellingham kepada Daily Mail.

"Kalah dengan cara seperti itu sungguh kejam. Sekali lagi, mungkin kami tidak memainkan permainan terbaik," kata Bellingham.

Kekalahan ini mencatatkan rekor negatif bagi Inggris sebagai tim pertama yang mengalami kekalahan beruntun pada final Euro, setelah sebelumnya juga takluk dari Italia di final Euro 2020 melalui adu penalti.

Hasil ini semakin memperpanjang penantian Inggris akan gelar utama, dengan trofi terakhir mereka diraih pada Piala Dunia 1966.

Pertandingan final yang dinantikan jutaan penggemar sepak bola ini berlangsung sengit sejak awal. Spanyol berhasil membuka keunggulan melalui gol Nico Williams pada menit ke-47.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024: La Roja Raja Eropa

Inggris kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat Cole Palmer di menit ke-73, membuat pendukung The Three Lions kembali berharap.

Namun, impian Inggris untuk mengangkat trofi Euro 2024 harus pupus ketika Mikel Oyarzabal mencetak gol kemenangan Spanyol pada menit ke-86.

Gol dramatis di akhir pertandingan ini memastikan gelar juara Euro kembali ke tangan La Furia Roja.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x