Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024: Skor 2-1, La Furia Roja Juara!

Kompas.tv - 15 Juli 2024, 04:13 WIB
hasil-spanyol-vs-inggris-di-final-euro-2024-skor-2-1-la-furia-roja-juara
Dua pencetak gol kemenangan Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024 Nico Williams dan Mikel Oyarzabal. Spanyol menang 2-1 dalam laga yang bergulir di Olympiastadion Berlin, Senin (15/7/2024). (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

BERLIN, KOMPAS.TV - Hasil final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB berkesudahan dengan skor 2-1. 

Dua gol kemenangan La Furia Roja dicetak oleh Nico Williams (47') dan Mikel Oyarzabal menit ke-86. Inggris sejatinya sempat menyamakan skor lewat sontekan pemain pengganti Cole Palmer pada menit 73. 

Lewat kemenangan ini, Spanyol resmi menjadi tim tersukses di sejarah Euro. Ini merupakan trofi Euro keempat mereka. Sebelumnya, Spanyol pernah memenangkan edisi 1964, 2008, dan 2012. 

Di sisi lain, ini menjadi kekalahan final kedua beruntun bagi Inggris. Sebelumna pada Euro 2020 lalu, The Three Lions dikalahkan Italia di partai pamungkas. 

Baca Juga: Messi Berharap Di Maria Pensiun dengan Cetak Gol di Final Copa America 2024

Jalannya pertandingan

Spanyol mengawali pertandingan dengan dominasi yang kuat, mencatatkan 80 persen penguasaan bola dalam 10 menit pertama. Para Spanyol kerap melakukan rotasi posisi di halfspace dan sisi sayap, menciptakan dinamika permainan yang sulit diprediksi.

Menjelang akhir babak pertama, Phil Foden memiliki peluang bagus dengan tembakan volinya dari situasi tendangan bebas.

Namun, upaya Foden masih mengarah tepat ke kiper Unai Simon.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0, dengan ekspektasi gol (xG) masing-masing tim menunjukkan 0,25 xG untuk Spanyol dan 0,22 xG untuk Inggris.

Berlanjut ke paruh kedua pertandingan, Spanyol langsung mengambil inisiatif menyerang. Baru dua menit babak kedua berjalan, Spanyol mampu memecah kebuntuan. 

Bermula dari aksi Lamine Yamal memotong dari sisi kanan ke dalam dan memberi umpan datar ke arah tiang jauh. 

Bola bergulir di belakang Dani Olmo tetapi Nico Williams menyambar dengan tendangan datar keras. Bola sepakan Williams gagal dibendung oleh Jordan Pickford. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x