Kompas TV olahraga sepak bola

Link Live Streaming Argentina vs Kolombia di Final Copa America 2024: Kick Off Pukul 07.00 WIB

Kompas.tv - 15 Juli 2024, 06:00 WIB
link-live-streaming-argentina-vs-kolombia-di-final-copa-america-2024-kick-off-pukul-07-00-wib
Kapten Timnas Kolombia James Rodriguez dalam laga semifinal Copa America 2024 kontra Uruguay, Kamis (11/7/2024) di Stadion Bank of America, Carolina Utara, Amerika Serikat. (Sumber: AP Photo/Nell Redmond)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Informasi link live streaming Argentina vs Kolombia dalam laga final Copa America 2024 tersedia di akhir artikel ini. 

Bentrok Argentina vs Kolombia ini akan bertempat di Stadion Hard Rock, Miami, Florida, Amerika Serikat pada Senin (15/7/2024) pukul 07.00 WIB. 

Argentina adalah tim yang paling sering menjuarai Copa America, sejajar dengan Uruguay, masing-masing dengan 15 gelar. Sebaliknya, Kolombia baru pernah sekali meraih gelar tersebut, ketika mereka menjadi tuan rumah pada 2001 silam.

Gelar ke-15 Copa America Argentina berhasil mereka dengan mengalahkan tuan rumah Brasil 1-0 melalui gol tunggal Angel Di Maria di final edisi 2021 lalu. Kini, Lionel Messi dan kawan-kawan kembali menjejakkan kaki di final turnamen bergengsi ini.

Baca Juga: Argentina vs Kolombia di Final Copa America 2024: Prediksi Skor, H2H, dan Susunan Pemain

Perjalanan Tim Tango di Copa America 2024 ini tidak mudah. Pada perempat final, Argentina bermain imbang 1-1 dengan Ekuador dan harus meraih kemenangan melalui adu penalti dengan.

Di semifinal, gol-gol dari Julian Alvarez dan Lionel Messi memastikan kemenangan 2-0 atas Kanada sekaligus mengantarkan Argentina ke final.

Sementara itu, Kolombia menunjukkan performa impresif dengan mengalahkan Panama 5-0 di perempat final. Lima gol Kolombia dicetak oleh Jhon Cordoba, James Rodriguez (penalti), Luis Diaz, Richard Rios, dan Miguel Borja (penalti). Di semifinal, Kolombia menang tipis 1-0 atas Uruguay berkat gol tunggal Jefferson Lerma.

Argentina dan Kolombia juga sempat bertemu di semifinal Copa America 2021 silam. Kala itu, Argentina menang lewat adu penalti dengan skor 3-2, setelah pada waktu normal hanya mampu imbang 1-1..

Pertemuan Argentina dan Kolombia kali ini diprediksi akan berlangsung sengit. Kolombia memiliki catatan tak terkalahkan dalam 28 pertandingan terakhir.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x