Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Final Copa America 2024 Argentina vs Kolombia, Lionel Messi Merasa Lebih Tenang

Kompas.tv - 13 Juli 2024, 06:40 WIB
jelang-final-copa-america-2024-argentina-vs-kolombia-lionel-messi-merasa-lebih-tenang
Pemain Argentina, Lionel Messi, memberi isyarat selama pertandingan semifinal Copa America 2024 melawan Kanada di East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, Selasa, 9 Juli 2024. (Sumber: AP Photo/Adam Hunger)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MIAMI, KOMPAS.TV - Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, mengungkapkan perasaannya menjelang pertandingan final Copa America 2024 melawan Kolombia yang akan digelar Minggu (14/7/2024) atau Senin (15/7/2024) pagi WIB.

Setelah memenangi Piala Dunia 2022, Messi mengaku saat ini lebih tenang dan menikmati setiap momen dalam karier sepak bolanya.

“Setelah semua yang kami lalui, saya merasa lebih tenang sekarang. Saya menantikan hari itu tiba seperti biasa, tetapi kali ini dengan lebih sedikit tekanan,” kata Messi dalam wawancara dengan Fox Sports, seperti dilansir TyC Sports, Kamis (11/7/2024).

Messi yang baru saja merayakan ulang tahun ke-37 di tengah kamp pelatihan tim nasional, mengungkapkan bahwa kini ia melihat sepak bola dengan perspektif yang berbeda. 

Meski tetap kompetitif, ia berusaha menikmati setiap momen dan tidak terburu-buru dalam menjalani setiap pertandingan. 

"Saya mencoba menikmati lebih banyak hal dan hidup sepenuhnya setiap saat. Ketika waktunya tiba, kami akan fokus pada pertandingan," tambahnya.

Messi juga mengungkapkan tim nasional Argentina selalu dalam kondisi prima menjelang pertandingan-pertandingan besar. 

Ia menyebut persiapan timnya berjalan dengan baik meski mereka sering tidur larut malam karena berbincang, minum mate (minuman tradisional kawasan Amerika Selatan), dan bermain kartu.

“Pada final-final sebelumnya, saya tidur dengan baik, tidak ada masalah. Kami tidur larut malam karena berbincang dan bermain kartu, tetapi kami selalu tidur dengan nyenyak,” ungkapnya.

Baca Juga: Semifinal Copa America 2024 Ricuh, Darwin Nunez Terlibat Adu Pukul dengan Suporter Kolombia




Sumber : TyC Sports




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x