Kompas TV olahraga sepak bola

Ambisi Indonesia Juarai Piala AFF U19 2024 di Rumah Sendiri

Kompas.tv - 13 Juli 2024, 07:25 WIB
ambisi-indonesia-juarai-piala-aff-u19-2024-di-rumah-sendiri
Para pemain Timnas U19 Indonesia berlatih jelang berlaga di ajang Piala AFF U19 2024 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Timnas U19 Indonesia berambisi untuk menjadi juara Piala AFF U19 2024 yang digelar di rumah sendiri.

Seperti yang diketahui, Piala AFF U19 2024 akan dimulai pada 17 Juli mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Ambisi menjadi juara pun digaungkan pemain muda Persebaya, Toni Firmansyah. Pemain asli kelahiran Surabaya itu ingin menjadi juara di tanah kelahirannya.

Apalagi, kali ini Piala AFF U19 dimainkan di GBT yang berkapasitas 40 ribu penonton sehingga membuat Toni semakin percaya diri.

"Target khusus tentunya juara di Piala AFF U19 ini dan saya percaya diri bermain di Gelora Bung Tomo. Apalagi kota kelahiran saya juga,” kata Toni, seperti dilansir Kompas.com, Jumat (12/7/2024).

“Tentunya kami sudah siap dan akan menampilkan yang terbaik di Piala AFF U19 ini,” imbuhnya.

Meski saat ini dekat dengan rumah tinggalnya, Toni memilih tidak pulang dan tetap fokus bersama Timnas U19 Indonesia yang sudah berada di Surabaya sejak Rabu (10/7/2024) lalu.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U19, Indra Sjafri Sebut Garuda Muda Fokus Berlatih

“Saya juga tidak pulang ke rumah walau ada di sini. Saya tidak pulang bahkan nanti jelang pertandingan, fokus di sini. Mungkin nanti orang tua saya yang akan datang menengok saya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Toni juga mengaku tak menemui halangan berarti dalam menjalani program latihan yang diberikan Indra Sjafri selama pemusatan latihan Timnas U19 Indonesia di Surabaya.

“Selama berlatih tidak ada kendala apa pun dan semua pemain sudah siap. Kalau (adaptasi dan komunikasi) antarpemain saya kira sudah siap karena kami juga sudah TC (training camp) lama banget dari pertandingan di Prancis (Turnamen Toulon), juga bisa mengambil pengalaman di sana,” paparnya.

“Kendala bahasa tidak ada. Semua pemain saling dukung dan menutupi kesalahannya,” ujar pemain jebolan tim Elite Pro Academy (EPA) Persebaya itu.

Laga perdana Timnas U19 Indonesia di Piala AFF U19 2024 adalah melawan Filipina di Stadion GBT pada 17 Juli jam 19.30 WIB.

Selanjutnya, Jens Raven dan kawan-kawan giliran ditantang Kamboja pada 20 Juli dan terakhir melawan Timor Leste 23 Juli di waktu dan tempat yang sama. 

Baca Juga: Persiapan Piala AFF U-19, Garuda Muda Bermateri 28 Pemain! Apa Strategi Indra Sjafri?


 




Sumber : Kompas TV, Kompas.com




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x