Kompas TV olahraga sepak bola

Viral Foto Lionel Messi Mandikan Lamine Yamal Saat Bayi, Apakah Foto Tersebut Asli?

Kompas.tv - 10 Juli 2024, 15:06 WIB
viral-foto-lionel-messi-mandikan-lamine-yamal-saat-bayi-apakah-foto-tersebut-asli
Foto yang diambil pada bulan September 2007 ini memperlihatkan Lionel Messi yang berusia 20 tahun, yang baru memulai karier legendarisnya di Barcelona empat tahun sebelumnya, membantu memandikan Lamine Yamal, yang saat itu baru berusia enam bulan dalam sesi foto di ruang ganti stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol. Lamine Yamal kini menjadi sensasi sepak bola bagi Spanyol dan Barcelona, dan usianya baru 16 tahun. (Sumber: AP Photo/Joan Monfort)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

KOMPAS.TV - Foto Lionel Messi yang memandikan Lamine Yamal saat masih bayi viral di media sosial baru-baru ini. Apakah foto tersebut asli?

Lamine Yamal menjadi sensasi saat membela Spanyol di Euro 2024. Pemain Barcelona itu menjadi pemain termuda yang tampil di Piala Eropa saat Spanyol menghadapi Kroasia di penyisihan grup.

Teranyar, Yamal sukses membawa Spanyol ke final Euro 2024 setelah berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 di semifinal.

Tak hanya itu, pemain yang baru akan berusia 17 tahun Sabtu (13/7/2024) mendatang itu juga mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Piala Eropa lewat satu gol indahnya ke gawang Prancis.

Yamal pun digadang-gadang bakal menjadi bintang di masa depan. Ia diyakini bisa menggantikan peran Messi di Barcelona.

Sebuah foto pun kemudian viral di media sosial yang memperlihatkan Messi menggendong dan memandikan seorang bayi yang disebut adalah Yamal.

Lantas apakah foto tersebut asli?

Momen Messi Mandikan Yamal 

Ya, foto tersebut asli dan diambil oleh Joan Monfort, fotografer lepas untuk sejumlah media besar salah satunya Associated Press.

Monfort mengatakan bahwa pemotretan ini terjadi pada musim gugur 2007 di ruang ganti Camp Nou, Barcelona. 

Baca Juga: Lamine Yamal Jadi Pemain Termuda yang Cetak Gol di Piala Eropa 2024, Bawa Spanyol ke Babak Final




Sumber : Associated Press




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x