Kompas TV olahraga sepak bola

Deschamps Cuek Timnas Prancis Dianggap Membosankan: Kalau Anda Bosan, Tonton yang Lain Saja

Kompas.tv - 9 Juli 2024, 17:32 WIB
deschamps-cuek-timnas-prancis-dianggap-membosankan-kalau-anda-bosan-tonton-yang-lain-saja
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps (kanan) berbicara kepada Kylian Mbappe dalam sesi latihan Timnas Prancis di Muenchen, Jerman, Senin (8/7/2024). Prancis akan menghadapi Spanyol dalam semifinal Piala Eropa 2024 atau Euro 2024 pada Selasa (9/7) malam waktu setempat atau Rabu (10/7) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Hassan Ammar/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

MUENCHEN, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps membela timnya yang dianggap memainkan sepakbola membosankan selama Piala Eropa 2024 atau Euro 2024.

Hal tersebut disampaikan Deschamps jelang pertandingan semifinal Euro 2024 antara Spanyol vs Prancis, Selasa (9/7/2024) malam waktu setempat atau Rabu (10/7) dini hari waktu Indonesia.

Pelatih yang membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018 ini mengaku tidak peduli jika Prancis dianggap membosankan oleh penonton. Deschamps mengaku hanya peduli dengan kesuksesan timnya di turnamen.

Baca Juga: Wasit Kontroversial Jerman Pimpin Laga Semifinal Euro 2024 Antara Belanda vs Inggris

"Jika kami membuat Anda bosan, Anda dapat menonton yang lain, itu tidak penting," kata Deschamps dalam konferensi pers pada Senin (8/7), dikutip Associated Press.

"Ini adalah Piala Eropa yang sangat khusus dengan gol yang lebih sedikit. Kami punya kesempatan untuk membuat Prancis bahagia dalam situasi yang sulit bagi negara ini. Jika (yang lain) bosan, saya tidak terlalu peduli."

Prancis sendiri merupakan semifinalis Euro 2024 dengan torehan gol paling sedikit. Kylian Mbappe dan kawan-kawan hanya menyarangkan tiga gol dalam lima pertandingan menuju semifinal.

Bahkan, Les Bleus sama sekali belum mencetak gol melalui situasi open play di Piala Eropa 2024. Dua dari tiga gol Prancis dalam turnamen ini pun gol bunuh diri.

Sebaliknya, lawan Prancis di semifinal dikenal memainkan sepakbola yang atraktif selama Euro 2024. Timnas Spanyol juga mencetak gol terbanyak selama turnamen (11 gol), sama dengan Jerman.

Jelang laga Spanyol vs Prancis, juru taktik La Furia Roja, Luis de la Fuente menyebut pihaknya berupaya memainkan sepakbola yang atraktif. Namun, De la Fuente menegaskan pihaknya menyusun strategi untuk menang.

"Model (permainan) kami hampir seperti sebuah pertunjukan yang indah. Kami adalah tim yang sangat atraktif, tetapi ini soa menang atau kalah. Anda harus atraktif, tetapi juga praktis. Di sini apa yang dihitung adalah hasil akhir," kata De la Fuente.

Baca Juga: Spanyol vs Prancis di Semifinal Euro 2024: Prediksi Skor dan Susunan Pemain


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x