Kompas TV olahraga sepak bola

Argentina vs Kanada di Semifinal Copa America 2024: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Kompas.tv - 9 Juli 2024, 14:10 WIB
argentina-vs-kanada-di-semifinal-copa-america-2024-prediksi-skor-dan-susunan-pemain
Pemain Argentina merayakan gol yang dibukukan oleh Lautaro Martinez saat mengalahkan Kanada 2-0 pada laga Grup A Copa America 2024 di Stadion Mercedes-Neza Stadium, Georgia, Amerika Selatan, Jumat (21/6/2024). (Sumber: AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

KOMPAS.TV - Juara bertahan Argentina akan menghadapi Kanada dalam laga semifinal Copa America 2024.

Duel Argentina vs Kanada ini akan digelar di MetLife Stadium pada Rabu, (10/7/2024) pagi jam 07.00 WIB.

Sebelum bentrok di semifinal, kedua tim mengalahkan lawannya masing-masing di perempat final melalui adu penalti dramatis setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

Argentina melaju ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Ekuador melalui adu penalti. Kiper Emiliano Martinez tampil gemilang dengan penyelamatan krusialnya. 

Ini adalah capaian kelima berturut-turut Argentina ke babak semifinal Copa America.

Tim asuhan Lionel Scaloni ini hanya sekali gagal melaju ke final dalam delapan upaya terakhir, yaitu pada 2019 saat dikalahkan Brasil 2-0.

Jika berhasil mengalahkan Kanada, ini akan menjadi pertama kalinya Argentina mencapai final Copa America sebagai juara bertahan sejak 1959.

Sementara itu, Kanada juga menorehkan sejarah dengan mencapai babak semifinal melalui kemenangan adu penalti melawan Venezuela. 

Tim asuhan Jesse Marsch ini menunjukkan peningkatan performa yang signifikan setelah kekalahan 2-0 dari Argentina di pertandingan pembuka. 

Kanada menjadi tim ketiga dari CONCACAF yang mencapai semifinal dalam debut mereka di Copa America.

Kemenangan atas Venezuela menunjukkan soliditas pertahanan Kanada yang hanya kebobolan tiga gol dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. 

Argentina akan menurunkan formasi yang solid dengan Emiliano Martinez sebagai penjaga gawang. Pertahanan akan diperkuat oleh Molina, Romero, Lisandro Martinez, dan Tagliafico. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x