Kompas TV olahraga sepak bola

Spanyol vs Prancis di Semifinal Euro 2024: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Kompas.tv - 9 Juli 2024, 15:05 WIB
spanyol-vs-prancis-di-semifinal-euro-2024-prediksi-skor-dan-susunan-pemain
Pemain Spanyol Mikel Merino mencetak gol kemenangan saat timnya mengalahkan Jerman 2-1 pada perempat final Euro 2024 di Stuttgart Arena, Jumat (5/7/2024) malam WIB. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua kekuatan besar sepak bola Eropa, Spanyol dan Prancis, akan bertemu dalam semifinal Euro 2024 pada Rabu (10/7/2024) dini hari di Allianz Arena, Munich. 

Duel Spanyol vs Prancis kali ini diprediksi akan menjadi laga yang sengit dan menarik, mengingat kedua tim ini sama-sama memiliki sejarah panjang di Piala Eropa.

Spanyol melangkah ke semifinal dengan catatan sempurna, memenangkan semua pertandingan mereka sejauh ini. 

Sebelum ke empat besar, La Roja berhasil mengalahkan Jerman di perempat final dengan skor 2-1 melalui gol Mikel Merino pada masa tambahan waktu. 

Di bawah asuhan Luis de la Fuente, Spanyol menunjukkan permainan yang lebih dinamis dan cepat dibandingkan era sebelumnya di bawah Luis Enrique. 

Tak hanya soal penguasaan bola, Spanyol mampu menciptakan peluang lewat serangan balik cepat dan serangan dari sayap.

Namun, Spanyol menghadapi tantangan besar dengan absennya beberapa pemain kunci. Dani Carvajal dan Robin Le Normand harus absen karena skorsing, sementara Pedri mengalami cedera lutut yang membuatnya harus absen hingga akhir turnamen. 

Posisi mereka kemungkinan akan digantikan oleh Nacho, Jesus Navas, dan Dani Olmo yang tampil cemerlang sebagai pemain pengganti melawan Jerman.

Di sisi lain, perjalanan Prancis ke semifinal tidak semulus Spanyol. Setelah menempati posisi kedua di Grup D di belakang Austria, mereka harus bekerja keras untuk mengalahkan Belgia di babak 16 besar dan Portugal di perempat final melalui adu penalti. 

Penjaga gawang Mike Maignan menjadi pahlawan dengan penyelamatan krusialnya, sementara Kylian Mbappe masih diragukan tampil optimal karena cedera hidung.

Baca Juga: Euro 2024: Pelatih Spanyol Peringatkan Lamine Yamal dan Nico Williams, Pelan-Pelan Saja!




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x