Kompas TV olahraga sepak bola

Tak Dipecat, Erik ten Hag Justru Perpanjang Kontrak di Manchester United hingga Juni 2026

Kompas.tv - 4 Juli 2024, 20:30 WIB
tak-dipecat-erik-ten-hag-justru-perpanjang-kontrak-di-manchester-united-hingga-juni-2026
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag mengangkat trofi Piala FA usai timnya mengalahkan Manchester City 2-1 di final Piala FA, di Wembley, Sabtu (25/5/2024). (Sumber: AP Photo/Ian Walton)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

MANCHESTER, KOMPAS.TV — Erik ten Hag resmi memperpanjang kontraknya sebagai manajer Manchester United hingga Juni 2026, pada Kamis (3/7/2024).

Langkah yang diambil kedua belah pihak ini memperlihatkan komitmen klub untuk terus bekerja sama mencapai target yang lebih tinggi di masa depan.

Ten Hag pun sangat senang bisa memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu mengakui masih banyak aspek yang harus dibenahi agar Manchester United bisa bersaing di Inggris dan Eropa.

"Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan klub untuk melanjutkan kerja sama ini. Melihat kembali dua tahun terakhir, kita dapat mencatat dengan bangga dua trofi dan banyak contoh kemajuan dari posisi saat saya pertama kali bergabung," ujar ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United.

"Namun, kita juga harus jelas bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai tingkat yang diharapkan dari Manchester United, yakni bersaing untuk gelar di Inggris dan Eropa," imbuhnya.

Dalam diskusinya dengan klub, ten Hag menyatakan telah menemukan kesatuan visi yang utuh untuk mencapai tujuan tersebut.

Lalu semua pihak berkomitmen kuat untuk menjalani perjalanan tersebut bersama-sama.

Sementara itu, Dan Ashworth, Direktur Olahraga Manchester United mengatakan, musim lalu memang banyak catatan buruk untuk Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

Baca Juga: Manchester United Juara Piala FA Usai Hantam Man City, Erik Ten Hag Malah Belum Tahu Masa Depannya

Namun ia meyakini untuk saat ini, ten Hag adalah sosok yang paling pas untuk terus memimpin skuad Manchester United.

"Dengan dua trofi dalam dua musim terakhir, Erik telah memperkuat rekornya sebagai salah satu pelatih paling konsisten sukses di sepak bola Eropa," kata Ashworth.

"Meskipun review klub terhadap musim lalu menyoroti area yang perlu diperbaiki, kesimpulan yang jelas adalah bahwa Erik merupakan mitra terbaik bagi kami untuk bekerja sama dalam meningkatkan standar dan hasil," tambahnya.

Ashworth juga menekankan, pemain dan staf Manchester United telah menunjukkan kemampuan mereka untuk bersaing dan menang di level tertinggi, namun kini mereka harus melakukannya dengan lebih konsisten. 

"Dengan tim kepemimpinan sepak bola yang telah diperkuat, kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Erik guna mencapai ambisi bersama bagi klub sepak bola ini," tutup Ashworth.

Selama dua musim di Inggris, ten Hag telah mempersembahkan dua trofi bagi Manchester United.

Di musim perdananya 2022-2023, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu membawa MU meraih gelar Carabao Cup atau Piala Liga dan finis di peringkat ketiga Premier League.

Sementara di musim lalu, ten Hag memenangkan trofi Piala FA bersama Manchester United dengan mengalahkan Manchester City di final meski hanya mengakhiri musim liga di peringkat kedelapan. 

Baca Juga: Perjalanan 8 Tim ke Perempat Final Euro 2024, Siapa yang Bakal ke Semifinal?



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x