Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Copa America 2024: Brasil dan Kolombia Lolos ke 8 Besar Usai Imbang 1-1, Paraguay Kalah

Kompas.tv - 3 Juli 2024, 10:39 WIB
hasil-copa-america-2024-brasil-dan-kolombia-lolos-ke-8-besar-usai-imbang-1-1-paraguay-kalah
Richard Rios (kiri) berduel memperebutkan bola dengan Andrea Pereira (kanan) dalam pertandingan Grup D Copa America 2024 di Stadion Levis, California, Amerika Serikat (AS), Selasa (2/7/2024). (Sumber: Tony Avelar/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

SANTA CLARA, KOPAS.TV - Brasil dan Kolombia menjadi tim terakhir yang memastikan lolos ke babak perempat final Copa America 2024. Pertandingan Grup D antara Brasil vs Kolombia berakhir imbang 1-1 pada Selasa (2/7/2024) waktu AS atau Rabu (3/7) pagi waktu Indonesia.

Di tempat terpisah, Kosta Rika berhasil mengalahkan Paraguay dengan skor 2-1. Namun, hasil ini tidak bisa mengangkat posisi Kosta Rika yang terpaut satu poin dari Brasil.

Berlaga di Stadion Levi's, Santa Clara, California, Vinicius Junior dan kawan-kawan mengusung misi wajib menang untuk mengkudeta Kolombia di puncak klasemen Grup D. Namun, Kolombia mampu memberi perlawanan sengit untuk Brasil.

Baca Juga: Hasil Copa America 2024: Tuan Rumah AS Tersingkir, Panama Temani Uruguay ke Babak 8 Besar

Selecao berhasil unggul cepat melalui gol Raphinha pada menit 12. Pemain Barcelona itu sukses mengeksekusi tendangan bebas yang bersarang di sudut gawang Camilo Vargas.

Tertinggal satu gol membuat Kolombia berusaha menekan pertahanan Brasil. Namun, sejumlah upaya dari James Rodriguez dan Jhon Cordoba masih gagal menaklukkan gawang Alisson Becker.

Jelang turun minum, Kolombia berhasil menyamakan kedudukan. Daniel Munoz sukses memanfaatkan umpan Jhon Cordoba untuk menyarangkan bola ke gawang Alisson.

Skor 1-1 bertahan hingga laga bubaran. Hasil ini membuat Brasil mesti puas lolos sebagai runner-up Grup D.

Di tempat terpisah, Kosta Rika berhasil unggul dua gol lebih dulu atas Paraguay berkat gol cepat Francisco Calvo dan Josimar Alcocer. Paraguay memperkecil skor menjadi 2-1 di babak kedua lewat aksi Ramon Sosa.

Kekalahan ini membuat Paraguay tersingkir sebagai juru kunci Grup D. Paraguay selalu kalah dalam tiga pertandingan fase grup, mencetak tiga gol dan kebobolan delapan gol.

Baca Juga: Hasil Copa America 2024: Venezuela Cetak Rekor Sempurna, Meksiko Tersingkir karena Selisih Gol



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x