Kompas TV olahraga sepak bola

Link Live Streaming Rumania vs Belanda, Kick Off Jam 23.00 WIB

Kompas.tv - 2 Juli 2024, 21:24 WIB
link-live-streaming-rumania-vs-belanda-kick-off-jam-23-00-wib
Para pemain Rumania merayakan di akhir pertandingan dalam laga Grup E antara Slovakia dan Rumania di turnamen sepak bola Euro 2024 di Frankfurt, Jerman, Rabu, 26 Juni 2024. (Sumber: AP Photo/Frank Augstein)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pertarungan sengit antara Rumania vs Belanda di babak 16 besar Euro 2024 akan digelar di Munich Football Arena pada Selasa (2/7/2024) pukul 23.00 WIB. Link live streaming pertandingan ini bisa dilihat di bagian bawah artikel.

Setelah mencetak kemenangan dramatis melawan Polandia di pertandingan pertama, Belanda bermain imbang tanpa gol melawan Prancis sebelum akhirnya kalah 2-3 dari Austria. Hasil tersebut membuat Belanda lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Di sisi lain, Rumania tampil gemilang dengan menjadi juara Grup E, mengamankan tempat mereka di fase knockout untuk pertama kalinya sejak tahun 2000. 

Belanda diperkirakan akan menurunkan formasi terbaiknya dengan Andries Noppert di bawah mistar gawang. Sementara Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, dan Nathan Aké akan mengawal lini pertahanan. 

Di lini tengah, Xavi Simons, Teun Koopmeiners, dan Joey Veerman diharapkan dapat mengendalikan permainan. Sedangkan di lini depan, Jeremie Frimpong, Memphis Depay, dan Cody Gakpo siap membobol gawang lawan.

Sedangkan Rumania kemungkinan besar akan menurunkan Niță; Rațiu, Drăgușin, Burcă, Sorescu; M. Marin, R. Marin, Stanciu; Man, Mihăilă, dan Drăguș. Absennya Nicușor Bancu karena skorsing membuat Deian Sorescu kemungkinan besar akan menggantikan posisinya.

Belanda memiliki catatan impresif dengan memenangkan sepuluh dari 14 pertemuan mereka dengan Rumania, dan hanya kalah sekali. 

Namun, tim asuhan Iordănescu ini sedang berada dalam performa terbaiknya, dan diprediksi akan memberikan perlawanan sengit.

"Jika Anda bermain dengan sejarah di depan Anda, Anda siap memberikan segalanya," kata Iordănescu dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga: Rumania vs Belanda di Euro 2024 Malam Ini: Prediksi Skor dan Susunan Pemain



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x