Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas U16 Indonesia vs Australia: Main dengan 10 Orang, Garuda Asia Kalah 3-5

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 21:53 WIB
hasil-timnas-u16-indonesia-vs-australia-main-dengan-10-orang-garuda-asia-kalah-3-5
Laga Indonesia vs Australia pada semifinal Piala AFF U16 2024 digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7/2024) pukul 19.30 WIB. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Hasil Timnas U16 Indonesia vs Australia dalam semifinal ASEAN Cup U16 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) malam WIB berakhir dengan skor 3-5. 

Sebagai catatan, Timnas U16 bermain dengan 10 pemain sejak menit 28 setelah Raihan Apriansyah mendapat kartu merah. 

Dengan kekalahan ini, Indonesia harus menyudahi perjalanannya di ASEAN Cup U16 2024. 

Jalannya pertandingan

Garuda Asia, julukan Timnas U16 Indonesia, tampil impresif dalam sejak menit awal. Mereka berhasil mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui sundulan Muhammad Zahaby Gholy.

Australia kemudian menciptakan peluang emas pada menit ke-13 ketika Jordan Graoroski tinggal berhadapan dengan kiper Indonesia, Muhammad Nur Ichsan. Namun, Ichsan sukses menggagalkan tendangan Graoroski dengan kakinya.

Usaha Australia untuk menyamakan skor akhirnya terwujud pada menit ke-24 melalui tendangan bebas Amlani Tatu.

Petaka bagi Indonesia datang empat menit kemudian. Raihan Apriansyah mendapat kartu merah setelah melanggar Amlani Tatu, membuat Indonesia harus bermain dengan 10 orang pada sisa waktu laga. 

Baca Juga: Semifinal Piala AFF U16 Indonesia vs Australia, Nova Arianto Waspadai Postur Tinggi Socceroos

Pada injury time babak pertama, Australia berbalik unggul 2-1 lewat Quinn Macnicol. Gol bermula dari sepakan Alexander Jesse Bolton yang ditepis Ichsan. Bola muntah jatuh di kaki Quinn Macnicol yang langsung melepaskan tembakan ke gawang.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x