Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Copa America 2024: Venezuela Cetak Rekor Sempurna, Meksiko Tersingkir karena Selisih Gol

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 10:36 WIB
hasil-copa-america-2024-venezuela-cetak-rekor-sempurna-meksiko-tersingkir-karena-selisih-gol
Seorang suporter Timnas Meksiko termenung usai timnya tersingkir dari Copa America 2024 dalam pertandingan Meksiko vs Ekuador di Arizona, Amerika Serikat (AS) yang berkesudahan 0-0, Minggu (30/6/2024) atau Senin WIB. (Sumber: Matt York/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

AUSTIN, KOMPAS.TV - Venezuela sukses mencetak rekor sempurna dengan meraih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan Grup B Copa Ameria 2024.

Venezuela memastikan rekor sempurna ini usai mengandaskan Jamaika 0-3 di Stadion Q2, Texas, Amerika Serikat (AS), Minggu (30/6/2024) waktu setempat atau Senin (1/7) pagi waktu Indonesia.

Di tempat terpisah, Meksiko mesti tersingkir dari ajang Copa America 2024 usai ditahan imbang Ekuador 0-0. Kendati menorehkan poin yang sama dengan Ekuador (4), El Tri tersingkir karena kalah selisih gol.

Menghadapi Venezuela, Jamaika yang telah dipastikan gugur, tampil tanpa tekanan. Michail Antonio dan kawan-kawan tampil berani meladeni permainan Venezuela.

Akan tetapi, perbedaan kualitas tim semakin kentara saat memasuki babak kedua. Venezuela melesakkan tiga gol dari tiga tembakan tepat sasaran dalam laga ini, masing-masing dari Eduard Bello, Salomon Rondon, dan Eric Ramirez.

Baca Juga: Southgate Sempat Pertimbangkan Ganti Bellingham dan Kane saat Inggris Tertinggal 0-1 dari Slowakia

Venezuela pun menjadi tim kedua yang lolos ke perempat final Copa America 2024 dengan rekor sempurna.

Sebelumnya, Argentina di Grup A telah lolos lebih dulu dengan torehan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Di Stadion Universitas Phoenix, Arizona, Meksiko tampil dengan tuntutan wajib menang lawan Ekuador. Pasalnya, tim lawan dalam posisi lebih unggul selisih gol usai mengandaskan Jamaika 3-1 di pekan kedua.

Sementara Meksiko hanya mampu menaklukkan Jamaika dengan skor tipis 1-0. Ekuador dan Meksiko sama-sama kalah dari Venezuela dengan margin satu gol.

Tuntutan wajib menang membuat Meksiko tampil menekan sejak awal laga. Namun, Moises Caicedo dan kawan-kawan tampil solid dalam menghalau serangan-serangan El Tri.

Pada menit akhir babak kedua, wasit sempat menunjuk titik putih untuk Meksiko karena pelanggaran. Setelah tinjauan VAR, wasit membatalkan penalti tersebut sekaligus mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Fase grup Copa America 2024 masih akan berlangsung pada Selasa (2/7) dan Rabu (3/7). Di Grup C, masih ada tiga tim yang memperebutkan tiket ke perempat final, yakni Uruguay, Amerika Serikat (AS), dan Panama.

Sedangkan di Grup D, Kolombia telah memastikan lolos dan akan menghadapi Brasi di partai pemungkas fase grup.

Brasil akan tetap lolos ke perempat final jika kalah dari Kolombia, asalkan selisih gol Selecao (+3) tidak tersalip Kosta Rika (-3) yang menghadapi Paraguay.

Baca Juga: Tak Lawan Timnas U16 Indonesia di Semifinal ASEAN Cup U16 2024, Pelatih Thailand Merasa Beruntung


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x