Kompas TV olahraga sepak bola

Southgate Sempat Pertimbangkan Ganti Bellingham dan Kane saat Inggris Tertinggal 0-1 dari Slowakia

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 08:35 WIB
southgate-sempat-pertimbangkan-ganti-bellingham-dan-kane-saat-inggris-tertinggal-0-1-dari-slowakia
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengacungkan kedua jempol usai pertandingan Euro 2024 antara Inggris vs Slovenia di Koeln, Jerman, Selasa (25/6/2024). (Sumber: Frank Augstein/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

GELSENKIRCHEN, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyanjung Jude Bellingham dan Harry Kane yang mencetak gol ke gawang Slowakia bagi Three Lions, Minggu (30/6/2024).

Gol Bellingham dan Kane memastikan langkah Inggris ke perempat final Piala Eropa 2024 atau Euro 2024.

Dalam pertandingan tersebut, Inggris tertinggal lebih dulu dan tak mampu mencetak gol selama 90 menit. Bellingham kemudian menjadi penyelamat Inggris dengan mencetak gol salto pada menit 90+5. 

Laga Inggris vs Slowakia kemudian dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Kane pun mencetak gol pada babak pertama perpanjangan waktu sekaligus memastikan kemenangan 2-1 Three Lions.

Baca Juga: Hasil 16 Besar Euro 2024: Spanyol Gilas Georgia, Salto Bellingham Selamatkan Inggris

Usai pertandingan, Southgate mengaku sempat mempertimbangkan untuk menarik keluar Bellingham dan Kane saat timnya tertinggal 0-1 dari Slowakia. Eks pelatih Middlesbrough itu mengaku mempertimbangkannya karena kedua pemain itu terlihat kelelahan.

"Dua pemain yang mencetak gol, Anda bisa menggantinya 15 menit sebelum laga berakhir karena mereka sudah tertunduk (kelelahan), tetapi inilah apa yang bisa mereka lakukan," kata Souhtgate, dikutip The Guardian.

"Harry dan Jude, Anda melihat mereka dan berpikir: 'Haruskah kita mengganti pemain di posisi tersebut?'. Namun, Anda tahu mereka mampu melakukan apa yang tadi mereka lakukan."

Inggris pun menjadi tim ketiga yang sukses lolos ke perempat final Euro 2024. Usai pertandingan Inggris, Spanyol juga memastikan lolos ke perempat final usai membungkam Georgia 4-1.

Di babak perempat final, anak asuh Gareth Southgate akan menghadapi Swiss yang menyingkirkan Italia.

Pertandingan Inggris vs Swiss akan digelar di Stadion Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman pada Sabtu (6/7).

Baca Juga: Tak Lawan Timnas U16 Indonesia di Semifinal ASEAN Cup U16 2024, Pelatih Thailand Merasa Beruntung


 



Sumber : Kompas TV, The Guardian



BERITA LAINNYA



Close Ads x