Kompas TV olahraga badminton

Badminton Asia Junior Championships 2024: Lawan Vietnam Hari Ini, Indonesia Kembali Menang Telak?

Kompas.tv - 29 Juni 2024, 03:00 WIB
badminton-asia-junior-championships-2024-lawan-vietnam-hari-ini-indonesia-kembali-menang-telak
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari bersiap mengirimkan shuttlecock ke arah lawannya asal Filipina pada kejuaraan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (28/6/2024). (Sumber: Humas PBSI)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Tim beregu campuran Indonesia menang mudah pada penampilan perdana mereka di hari pertama BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Jumat (28/6/2024).

Apakah kemenangan telak 5-0 atas Filipina kemarin bisa diulangi Indonesia saat menghadapi penghuni Grup C lainnya, Vietnam, pada hari ini, Sabtu (29/6)?

Melihat permainan Indonesia, manajer tim Eddy Prayitno mengaku puas dengan penampilan Mutiara Ayu Puspitasari dan kawan-kawan. Diharapkan tren positif tersebut membuat skuad Merah-Putih percaya diri menghadapi Vietnam, pagi ini mulai pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: BNI Badminton Asia Junior Championships 2024: Indonesia Bidik Gelar Juara di Beregu Campuran

“Melihat laga melawan Filipina, saya rasa sudah seusai dengan harapan kami. Saya berharap motivasi ini terus dijaga sampai menghadapi laga berikutnya melawan tim beregu campuran Vietnam,” ungkap Eddy, dikutip dari siaran pers, Jumat (28/6).

Menghadapi Vietnam, beberapa pemain pelapis seperti Moh. Zaki Ubaidillah (tunggal putra), Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi (tunggal putri), Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo (ganda putra), Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia (ganda putri), dan Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda (ganda campuran) kemungkinan diturunkan.

Diharapkan dengan kesempatan kepada para pemain bisa memberikan pengalaman buat pebulutangkis muda untuk unjuk gigi.

“Kemungkinan untuk menggantikan pemain utama dengan pelapis mungkin ada. Kami sudah mempersiapkan semua skenario yang akan terjadi. Terpenting buat kami bahwa semua pemain yang ada di dalam tim merupakan yang terbaik dari seluruh Indonesia," jelasnya.

Senada dengan Eddy, kapten tim putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari juga berharap rekan-rekannya yang ada dalam tim selalu dalam kondisi siap saat ditampilkan. Dengan motivasi serta semangat yang sama untuk menjadi juara, para pemain diharapkan bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga: Kabar Badminton Indonesia: Fajar/Rian Tak Segarang Tahun Lalu, Terungkap Beberapa Penyebabnya

“Buat rekan-rekan saya diharapkan selalu siap untuk diturunkan pada setiap pertandingannya. Pasti tidak mudah mengingat lawan yang tampil juga mempersiapkan diri dengan maksimal,” Mutiara menambahkan.

Pada ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, Indonesia tergabung di Grup C bersama Filipina, Vietnam, dan India.

Jika mampu meraih kemenangan melawan Vietnam hari ini, langkah tim beregu campuran Indonesia ke perempatfinal terbuka mengingat di laga terakhir akan menghadapi India, Minggu (30/6) besok.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x