Kompas TV olahraga sepak bola

Jens Raven Resmi Jadi WNI, Timnas Indonesia Perkuat Amunisi di Lini Serang

Kompas.tv - 27 Juni 2024, 23:00 WIB
jens-raven-resmi-jadi-wni-timnas-indonesia-perkuat-amunisi-di-lini-serang
PSSI mengumumkan bahwa Jens Raven, pemain berbakat yang baru berusia 18 tahun dan saat ini membela FC Dordrecht, telah resmi mengucapkan sumpah kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (27/6/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI mengumumkan bahwa Jens Raven, pemain berbakat yang baru berusia 18 tahun dan saat ini membela FC Dordrecht, telah resmi mengucapkan sumpah kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). 

Pengambilan sumpah WNI dari Jens Raven ini dilakukan di Jakarta pada Kamis (27/6/2024).

Pengambilan sumpah ini menjadi langkah penting sekaligus menandai komitmen baru Jens Raven untuk ikut terlibat perkembangan sepak bola nasional. 

Terlebih dengan usia yang masih muda, pemain kelahiran 1 Oktober 2005 ini diproyeksikan bakal memperkuat skuad Timnas Indonesia U19.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun menyambut baik resminya Jens Raven sebagai WNI.

"Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," imbuhnya.

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ronde Ketiga: Timnas Indonesia Harus Percaya Diri

Jens Raven, pemain Dordrecht U21, memang telah dipersiapkan untuk masuk skuad Garuda Nusantara guna menghadapi Piala AFF U19 2024 mendatang. 

Sebelumnya, Raven juga ambil bagian saat Timnas Indonesia U20 berlaga di Toulon Cup 2024. Pengalaman internasional ini menjadi modal berharga bagi Raven untuk memberikan kontribusi signifikan bagi Timnas Indonesia.

Hadirnya Raven tentu menambah kekuatan Timnas Indonesia. Apalagi, skuad Garuda membutuhkan amunisi di lini serang sehingga diharapkan striker berpostur 1,89 meter itu bisa memberi dampak positif. 

Posisi lini tengah dan depan yang menjadi andalannya diharapkan dapat menambah daya gedor timnas dalam kompetisi mendatang.

PSSI terus berupaya untuk mencari dan mengembangkan talenta-talenta muda baik dari dalam maupun luar negeri yang memiliki keturunan Indonesia. 

Langkah ini diambil guna memastikan keberlanjutan prestasi tim nasional di berbagai ajang internasional.

Dengan pengambilan sumpah Jens Raven sebagai WNI, diharapkan ia dapat segera beradaptasi dan menyatu dengan tim. 

Kehadiran pemain muda dengan kualitas seperti Raven menjadi angin segar bagi sepak bola Indonesia, yang tengah berupaya bangkit dan bersaing di kancah internasional. 

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran Ketiga


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x