Kompas TV olahraga badminton

BNI Badminton Asia Junior Championships 2024: Indonesia Bidik Gelar Juara di Beregu Campuran

Kompas.tv - 27 Juni 2024, 20:00 WIB
bni-badminton-asia-junior-championships-2024-indonesia-bidik-gelar-juara-di-beregu-campuran
Sejumlah pebulu tangkis putra-putri Indonesia yang akan turun pada BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 berfoto bersama dengan panitia penyelenggara usai sesi jumpa pers di Yogyakarta, Kamis (27/6/2024). (Sumber: Kompas.tv/Gading Persada)
Penulis : Gading Persada | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis Indonesia membidik gelar juara beregu campuran pada BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 yang akan berlangsung di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta, pada 28 Juni-7 Juli 2024.

Meski juga mempertandingkan nomor perorangan, namun rasa penasaran tim tuan rumah di nomor beregu campuran cukup membuncah lantaran pada gelaran serupa tahun lalu, Indonesia harus puas berada di tempat kedua.

Ya, pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior edisi 2023, Alwi Farhan dan kolega harus mengakui keunggulan tim beregu campuran Jepang di partai puncak sesuai menyerah dengan skor 2-3.

Raihan tersebut mengulang prestasi tim Merah-Putih yang pada edisi 2019 di Suzhou, China, juga finis di peringkat kedua di bawah Thailand seusai kalah dengan skor 2-3.

Baca Juga: Susy Susanti Bangga Pencapaian Tim Bulutangkis Indonesia Tembus Final Piala Thomas dan Uber 2024

Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Eddy Prayitno, mengaku optimistis timnya bisa merealisasikan target juara di nomor beregu campuran itu.

Di nomor ini, Indonesia menurunkan atlet-atlet terbaiknya yang terdiri dari 8 pebulu tangkis junior putra dan 8 junior putri.

"Kami sudah melaksanakan TC di Pelatnas selama 3 bulan dengan atlet-atlet junior ini digembleng sama dengan atlet Pelatnas yang senior. Harapannya, mereka sudah matang pada kejuaraan ini," ungkap Eddy usai jumpa pers BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 di Yogyakarta, Kamis (27/6/2024).

Di nomor perorangan, Indonesia juga menargetkan raihan gelar juara lebih banyak daripada yang didapat pada tahun lalu.

Pada edisi 2023, di nomor perorangan, Indonesia cuma kebagian satu gelar juara di nomor tunggal putri atas nama Mutiara Ayu Puspitasari yang di final menang atas wakil Korea Selatan, Kim Min Ji, dengan skor 21-11, 21-17.

"Untuk nomor perorangan tetap andalan kami Mutiara, di tunggal putri. Sementara tunggal putra andalan kami ada di Bismo Raya Oktora dan Zaki Ubaidillah. Mereka ini sudah diasah di sejumlah kejuaran senior dan hasilnya cukup baik," papar dia.

Ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 akan mempertandingkan nomor beregu campuran dengan format seperti Piala Sudirman yang diikuti 15 negara.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x