Kompas TV olahraga sepak bola

Georges Mikautadze Pimpin Daftar Top Skor Euro 2024, Cristiano Ronaldo Masih Nol

Kompas.tv - 27 Juni 2024, 17:05 WIB
georges-mikautadze-pimpin-daftar-top-skor-euro-2024-cristiano-ronaldo-masih-nol
Striker Georgia Georges Mikautadze merayakan gol penaltinya ke gawang Portugal dalam matchday terakhir Grup F Euro 2024 di Veltins-Arena, Kamis (27/6/2024). (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Striker Georgia, Georges Mikautadze, saat ini memimpin daftar top skor sementara Euro atau Piala Eropa 2024.

Mikautadze telah mencetak gol dalam setiap dari tiga laga babak penyisihan grup di Grup F. Total, Mikautadze sudah mencetak tiga gol di Euro 2024.

Mikautadze mencetak gol penalti pada laga terakhir Grup F melawan Portugal, membantu Georgia meraih kemenangan 2-0 di Veltins Arena, Gelsenkirchen, pada Kamis (27/6/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini menempatkan Georgia di posisi ketiga dengan empat poin dan memastikan mereka lolos ke babak 16 besar Euro 2024 untuk pertama kalinya.

Striker yang bermain untuk FC Metz ini tidak hanya mencetak gol terbanyak, tetapi juga berperan penting dalam serangan Georgia, termasuk memberikan satu assist pada gol Khvicha Kvaratskhelia melawan Portugal.

Baca Juga: Hasil Drawing Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Masuk Grup C

Di bawah Mikautadze, ada lima pemain yang telah mencetak dua gol masing-masing. Mereka adalah Niclas Fullkrug dan Jamal Musiala dari Jerman, Cody Gakpo dari Belanda, Razvan Marin dari Rumania, dan Ivan Schranz dari Slovakia.

Sementara itu, bintang Portugal Cristiano Ronaldo selaku top skor sepanjang masa Euro, belum mampu mencetak gol selama fase penyisihan grup. 

Babak 16 besar Euro 2024 akan dimulai dengan pertandingan antara Swiss vs Italia pada Sabtu, 29 Juni 2024, pukul 23.00 WIB di Stadion Olimpiade Berlin.

Pertandingan ini akan menjadi pembuka dari fase knockout, di mana setiap tim akan berjuang untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini.

Daftar Top Skor Euro 2024

3 gol

  • Georges Mikautadze (Georgia)

2 gol

  • Niclas Füllkrug (Jerman)
  • Cody Gakpo (Belanda)
  • Răzvan Marin (Rumania)
  • Jamal Musala (Jerman)
  • Ivan Schranz (Slowakia).

 



Sumber : Kompas TV/UEFA



BERITA LAINNYA



Close Ads x