Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Copa America 2024 Pagi Ini: Meksiko Kalah dari Venezuela, Ekuador Hantam Jamaika

Kompas.tv - 27 Juni 2024, 13:20 WIB
hasil-copa-america-2024-pagi-ini-meksiko-kalah-dari-venezuela-ekuador-hantam-jamaika
Pemain Venezuela merayakan gol Solomon Rondon saat mengalahkan Meksiko di Stadion SoFi, California, Kamis (27/6/2024), pada laga Grup B Copa America 2024. (Sumber: AP Photo/Mark J. Terrill)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Tito Dirhantoro

CALIFORNIA, KOMPAS.TV - Hasil mengejutkan terjadi di Copa America 2024 pagi ini, di mana tim kuat Meksiko kalah dari Venezuela.

Pada laga Grup B, Meksiko ditaklukkan Venezuela dengan skor 0-1 di Stadion SoFi, California, Amerika Serikat (AS), Kamis (27/6/2024).

Dalam pertandingan tersebut, Meksiko sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Babak 16 Besar Euro 2024: Diawali Swiss vs Italia, Big Match Prancis vs Belgia

Mengandalkan kecepatan pemainnya seperti Uriel Antuna dan Julian Quinones, Meksiko berulang kali membahayakan pertahanan Venezuela.

Namun, tangguhnya pertahanan tim berjuluk La Vinotino itu membuat barisan penyerang Meksiko menemukan tembok tebal. Babak pertama pun berakhir tanpa gol dari kedua tim.

Di babak kedua, Venezuela yang mengandalkan serangan balik akhirnya menemukan celah. Sebuah serangan Venezuela yang dibangun Jon Aramburu berhasil memasuki kotak penalti Meksiko.

Hal itu membuat pemain belakang Meksiko, Quinones, kerepotan hingga akhirnya menjatuhkan Aramburu di kotak terlarang. Wasit pun langsung memberikan hadiah penalti untuk Venezuela.

Solomon Rondon yang dipercaya mengeksekusi penalti pada menit ke-57 itu akhirnya sukses melahirkan gol tunggal bagi Venezuela.

Sementara itu, pada laga lainnya di Allegiant Stadium, Ekuador sukses menghabisi Jamaika 3-1. Ekuador sudah unggul di menit ke-13 berkat gol bunuh diri pemain Jamaika, Kasey Palmer.

Ekuador menambah keunggulan di menit ke-45+4 melalui eksekusi penalti Kendry Paez. Jamaika lantas memperkecil ketinggalan lewat sontekan Michail Antonio di menit ke-54.

Namun, Alan Minda memperbesar keunggulan Ekuador di menit ke-90+1 lewat sebuah serangan balik cepat.

Baca Juga: Euro 2024: Ada Tangan Dingin Eks Bayern Munchen di Balik Keajaiban Georgia Melaju ke Babak 16 Besar

Hasil tersebut membuat Venezuela menduduki posisi tertas klasemen sementara Grup B dengan torehan enam poin. Mereka pun dipastikan lolos ke perempat final Copa America 2024.

Sementara Ekuador ada di peringkat kedua dengan meraih tiga poin.



Sumber : Soccerway



BERITA LAINNYA



Close Ads x