Kompas TV olahraga sepak bola

Euro 2024: Tiga Tim Termasuk Jerman Sudah Lolos ke 16 Besar

Kompas.tv - 23 Juni 2024, 09:00 WIB
euro-2024-tiga-tim-termasuk-jerman-sudah-lolos-ke-16-besar
Para pemain Jerman merayakan kemenangan 5-1 atas Skotlandia di Stadion Fussball Arena, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB, pada laga Grup A Euro 2024. Jerman bersama Spanyol dan Portugal adalah tim yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar usai pertandingan kedua fase penyisihan grup. (Sumber: Christian Charisius/dpa Via AP)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

BERLIN, KOMPAS.TV - Pertandingan kedua fase grup Euro 2024 sudah dilakoni dan tiga tim telah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Tuan rumah Jerman menjadi salah satu tim yang sudah dipastikan melaju ke perdelapan final setelah membukukan dua kemenangan.

Sedangkan dua tim lainnya, adalah Spanyol dan Portugal yang sama-sama sudah memastikan tempat di fase knock-out, meski masih ada satu pertandingan lagi yang harus dilakoni.

Baca Juga: Hasil Euro 2024 Malam dan Dini Hari Tadi: Portugal Menang Telak dari Tukri, Belgia Gulung Rumania

Portugal menjadi tim terakhir yang memastikan tempatnya di babak 16 besar.

Kemenangan Portugal dengan skor telak 3-0 atas rivalnya Turki di Grup F, Sabtu (22/6/2024) malam WIB, menjadi penentu lolosnya Cristiano Ronaldo dkk ke fase gugur Piala Eropa 2024.

Di sisi lain, dua tim Hingaria dan Polandia masih berpeluang melaju ke babak 16 besar Euro 2024 meski sulit, dan harus lewat peringkat tiga terbaik.

Polandia yang sebelumnya diyakini bisa berbicara banyak, hanya akan mampu meraih hasil maksimal tiga poin.

Namun, hal itu juga diyakini akan sulit Polandia harus menghadapi Prancis.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x