Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF U-16 2024: Garuda Menang 3-0

Kompas.tv - 21 Juni 2024, 22:03 WIB
hasil-timnas-indonesia-vs-singapura-di-piala-aff-u-16-2024-garuda-menang-3-0
Timnas U16 Indonesia akan menjalani laga perdana mereka dalam ajang Piala AFF U-16 2024 hari ini, Jumat (21/6/2024), di Stadion Manahan Solo. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Tito Dirhantoro

SOLO, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan gemilang dalam laga perdana di Piala AFF U-16 2024 usai mengalahkan Singapura 3-0.

Pertandingan Grup A Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Singapura ini digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/6/2024) malam.

Di babak pertama, Garuda Muda unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Mierza. Pasukan Nova Arianto itu menambah gol setelah jeda lewat penalti yang dieksekusi oleh Evandra.

Gol penutup dari Alberto menjelang akhir waktu normal memastikan kemenangan 3-0 Indonesia atas Singapura.

Hasil ini menempatkan Indonesia berada di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-16 2024. Bersaing dengan Laos yang juga menang 3-0 atas Filipina.

Baca Juga: Link Live Streaming Polandia vs Austria di Euro 2024 Malam Ini, Kick Off Jam 23.00 WIB

Jalannya laga

Timnas Indonesia tampil agresif sejak awal pertandingan, meski bola-bola terobosan ke lini depan belum dapat dimaksimalkan oleh Mierza dan rekan-rekannya.

Singapura mendapat hadiah penalti pada menit ke-29 setelah kapten Indonesia, Putu Panji, dianggap melakukan handball di kotak penalti. Namun, eksekusi penalti Nathan Mao berhasil ditepis kiper Indonesia, M. Ichsan.

Indonesia sebenarnya mencetak gol melalui Mierza pada menit ke-35 setelah menyambar bola muntah di kotak penalti. Namun, gol tersebut dianulir oleh hakim garis karena offside.

Lima menit kemudian atau pada menit ke-40, Mierza berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol setelah menanduk bola hasil lemparan ke dalam dari Fabio yang mengarah langsung ke kotak penalti Singapura. Indonesia unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Wasit memberikan penalti untuk Indonesia pada menit ke-59 setelah Daniel dijatuhkan oleh pemain Singapura di kotak penalti. Evandra yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan kiper Jarec Ng, sehingga Indonesia unggul 2-0.

Baca Juga: Euro 2024: Luciano Spalletti Akui Italia Kalah Telak dari Spanyol

Indonesia menambah keunggulan lewat gol pada menit ke-86 melalui tembakan Alberto. Skor berubah menjadi 3-0 hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Timnas U16 Indonesia: M. Ichsan; Putu Panji, Raihan, Baker, Fabio; Nazriel, Evandra, Daniel; Gholy, Alberto, Mierza.

Singapura U16: Jarec Ng; Muhd Harith, Kieran Tan, Andy Reefqy, Iliya Naufal, Harith Danish, Nyqil Iyyan, Nathan Mao, Rauf Anaqi, Sarrvin Raj, Uchenna Eziakor.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x