Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Kroasia vs Albania 2-2: Drama Injury Time Euro 2024, Modric dkk Terpatuk di Menit Akhir

Kompas.tv - 19 Juni 2024, 22:18 WIB
hasil-kroasia-vs-albania-2-2-drama-injury-time-euro-2024-modric-dkk-terpatuk-di-menit-akhir
Pemain Kroasia, Josip Sutalo (kanan) bertabrakan dengan pemain Albania, Rey Manaj dalam pertandingan Grup B Euro 2024 antara Kroasia vs Albania di Hamburg, Jerman, Rabu (19/6/2024). (Sumber: Petr David Josek/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

HAMBURG, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan Euro 2024 antara Kroasia vs Albania di Volkparkstadion, Rabu (19/6/2024) malam WIB adalah 2-2 . Albania sukses menahan imbang Kroasia secara dramatis usai mencetak gol di menit akhir.

Kedua tim butuh poin dalam pertandingan ini untuk menjaga asa lolos ke fase gugur. Pasalnya, Kroasia dan Albania sama-sama menelan kekalahan di partai perdana.

Anak asuh Zlatko Dalic itu berupaya mengambil inisiatif begitu babak pertama dimulai. Namun, para pemain Albania piawai mencari celah untuk menyerang.

Pada menit ke-11, Albania berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang mengejutkan Kroasia. Memanfaatkan umpan Jasir Asani, Qazim Laci sukses menyundul bola ke tiang dekat.

Kiper Kroasia, Dominik Livakovic tampak kurang siap mengantisipasi umpan menukik Asani yang diselesaikan Qazim Laci. Keunggulan Albania ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Cedera Patah Hidung, Kylian Mbappe Bakal Jadi Striker Bertopeng di Euro 2024

Memasuki babak kedua, Kroasia mencoba bangkit dengan memasukkan dua gelandang serang, Mario Pasalic dan Luka Sucic. Zlatko Dalic menambah daya gedor dengan memasukkan top skor Osasuna, Ante Budimir di pertengahan babak kedua.

Pergantian tersebut terbukti tepat untuk mengatasi kebuntuan Kroasia di area pertahanan lawan. Pada menit 74, Budimir mengirim umpan terobosan yang diselesaikan Andrej Kramric untuk menyamakan kedudukan.

Dua menit berselang, Kroasia berbalik unggul melalui gol bunuh diri Klaus Gjasula. Gelandang Albania ini salah mengantisipasi tembakan pemain Kroasia sehingga membelokkan bola masuk gawang sendiri.

Kendati kebobolan dua gol dalam kurun empat menit, Berat Djimsiti dan kawan-kawan menolak menyerah. Albania pun secara dramatis mampu menyamakan kedudukan pada waktu injury time.

Klaus Gjasula sukses menebus gol bunuh diri yang dicetaknya. Gelandang SV Darmstadt itu menerima bola dari sayap kiri dan melepaskan sepakan mendatar yang menjebol gawang Livakovic.

Skor 2-2 bertahan hingga laga bubaran. Hasil ini membuat Kroasia dan Albania sama-sama mengantongi satu poin di Grup B Euro 2024.

Kroasia dan Albania pun wajib menang di partai terakhir, masing-masing lawan Italia dan Spanyol, untuk lolos ke fase gugur.

Baca Juga: Euro 2024: Arda Guler Cetak Gol Gemilang dalam Laga Kontra Georgia, Berkat Latihan Sehari-hari


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x