Kompas TV olahraga sepak bola

Jerman vs Hungaria di Euro 2024: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Kompas.tv - 19 Juni 2024, 14:10 WIB
jerman-vs-hungaria-di-euro-2024-prediksi-skor-dan-susunan-pemain
Para pemain Jerman merayakan kemenangan 5-1 atas Skotlandia di Stadion Fussball Arena, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB, pada laga Grup A Euro 2024. (Sumber: Christian Charisius/dpa Via AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

KOMPAS.TV - Tuan rumah Jerman akan menghadapi Hungaria di pertandingan kedua Grup A Euro 2024, Rabu (19/6/2024).

Duel antara Jerman vs Hungaria ini akan digelar di MHP Arena, Stuttgart, pada pukul 23.00 WIB.

Der Panser membuka Euro 2024 dengan mencatat kemenangan telak 5-1 atas Skotlandia, yang merupakan kemenangan pembuka terbesar dalam sejarah kejuaraan ini. 

Performa impresif itu menempatkan Jerman di puncak klasemen Grup A, hanya berbeda selisih gol dengan Swiss. 

Tim asuhan Julian Nagelsmann ini memiliki motivasi besar untuk memastikan lolos ke babak knockout dengan meraih kemenangan atas Hungaria.

Akan tetapi, Nagelsmann enggan menganggap remeh Hungaria dan meminta tim asuhannya untuk tetap fokus saat di atas lapangan.

"Hungaria adalah lawan yang tidak menyenangkan, mereka kadang-kadang bisa liar dan sulit ditebak. Banyak jiwa bebas di sana," ujar Nagelsmann dikutip dari Associated Press.

Di sisi lain, Hungaria datang ke pertandingan ini setelah mengalami kekalahan 1-3 dari Swiss. Meskipun demikian, mereka telah menunjukkan performa stabil dengan hanya dua kekalahan dalam 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi. 

Hungaria, yang dipimpin oleh Marco Rossi, pernah mencatat hasil imbang 2-2 melawan Jerman pada Euro 2020 dan bahkan berhasil mengalahkan mereka 1-0 dalam Nations League 2022. 

Namun, Rossi dan timnya sadar bahwa pertandingan melawan Jerman akan menjadi ujian berat, terutama dengan absennya beberapa pemain kunci seperti Loic Nego dan Callum Styles karena cedera.

Baca Juga: Kroasia vs Albania di Euro 2024 Malam Ini: Prediksi Skor dan Susunan Pemain



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x