Kompas TV olahraga sepak bola

Euro 2024: Arda Guler Cetak Gol Gemilang dalam Laga Kontra Georgia, Berkat Latihan Sehari-hari

Kompas.tv - 19 Juni 2024, 07:41 WIB
euro-2024-arda-guler-cetak-gol-gemilang-dalam-laga-kontra-georgia-berkat-latihan-sehari-hari
Pemain Timnas Turki, Arda Guler, melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya pada laga Grup F antara Turki melawan Georgia pada turnamen sepak bola Euro 2024 di Dortmund, Jerman, Selasa (18/6/2024). (Sumber: AP Photo/Andreea Alexandru)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

DORTMUND, KOMPAS.TV - Timnas Turki memulai perjalanan mereka di Piala Eropa 2024 atau Euro 2024 dengan kemenangan gemilang 3-1 atas Georgia dalam laga pembuka Grup F di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (18/6/2024) malam WIB.

Salah satu sorotan utama dari pertandingan ini adalah gol spektakuler yang dicetak oleh pemain Turki, Arda Guler, yang sekaligus menjadi pesepak bola termuda yang mencetak gol di ajang Euro sepanjang sejarah.

Guler, yang baru berusia 19 tahun, membuktikan bakatnya dengan mencetak gol kemenangan bagi Turki pada menit ke-65.

Bermain sebagai pemain pengganti, Guler menerima bola di sisi kanan lapangan dan dengan kaki kirinya yang gemilang, dia melepaskan tendangan keras yang meluncur ke pojok kanan gawang Georgia, membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Turki.

Selepas pertandingan, Guler mengungkapkan, dia memang sering berlatih tendangan jarak jauh seperti itu di setiap akhir sesi latihan.

Baca Juga: Dihantam Bola Tendangan Geledek Niclas Fuellkrug, Suporter Jerman Ini Tangannya Patah tapi Senang

"Saya sangat bahagia, sulit untuk menggambarkannya. Saya sering bermimpi mencetak gol seperti ini. Saya selalu berusaha keras untuk membalas dukungan yang sudah saya terima," ujar pemain Real Madrid itu, Rabu (19/6), dikutip dari Antara.

"Belakangan saya sering melatih tendangan ini di akhir sesi latihan. Saya senang bisa mencetak gol seperti ini," lanjutnya.

Dengan gol tersebut, Guler tidak hanya mencetak namanya dalam sejarah sebagai pencetak gol termuda di Euro, tetapi juga menjadi pemain remaja pertama yang mencetak gol pada debutnya di ajang tersebut sejak Cristiano Ronaldo pada tahun 2004.

Pencapaian ini semakin menunjukkan Arda Guler sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang di Eropa saat ini.

Meskipun akan menghadapi persaingan ketat di Real Madrid dengan kehadiran Kylian Mbappe dan sekumpulan superstar penyerang lainnya, Guler tampaknya memiliki potensi besar untuk menembus tim utama dan menjadi bintang di masa depan.

Kemenangan atas Georgia menjadi awal yang sempurna bagi Turki di Euro 2024. Mereka akan melanjutkan petualangan mereka di Grup F dengan menghadapi Timnas Portugal dalam laga berikutnya pada Sabtu (22/6) malam WIB.

Baca Juga: Cedera Patah Hidung, Kylian Mbappe Bakal Jadi Striker Bertopeng di Euro 2024


 



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x