Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Jerman vs Skotlandia, Niclas Fullkrug: Kami Percaya Diri Sambut Euro 2024

Kompas.tv - 13 Juni 2024, 15:13 WIB
jelang-jerman-vs-skotlandia-niclas-fullkrug-kami-percaya-diri-sambut-euro-2024
Pemain Timnas Jerman, Niclas Fullkrug dan Kai Havertz. (Sumber: AP Photo/Michael Probs)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MUNICH, KOMPAS.TV - Penyerang Timnas Jerman, Niclas Fullkrug, merasa percaya diri jelang laga pembuka Euro 2024 kontra Skotlandia. 

Duel matchday 1 Grup A Euro 2024 antara Jerman vs Skotlandia akan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu (15/6/2024) pukul 02.00 WIB. 

"Saya tidak tertekan sama sekali. Saya tidak sabar memulai turnamen," kata penyerang Borussia Dortmund itu, dikutip dari situs resmi DFB. 

"Kami menyongsong turnamen dengan rasa percaya diri dan pikiran positif, dan kami sadar takdir berada di tangan kami," sambungnya. 

Ini merupakan kesempatan kedua Jerman menjadi tuan rumah Euro. Sebelumnya, mereka menjadi tuan rumah untuk edisi 1988. 

Baca Juga: Jadwal Euro 2024 Matchday 1: Sajikan Laga Pembuka Jerman vs Skotlandia dan Spanyol vs Kroasia

Fullkrug memprediksi Skotlandia akan bermain lebih bertahan. 

"Saya menyaksikan pertandingan Skotlandia dan mereka bermain berbeda dengan apa yang saya harapkan. Pressing mereka sangat tinggi," ungkapnya. 

"Melawan kami, akan ada fase di mana mereka akan bermain lebih dalam. Mereka mencoba untuk masuk ke dalam situasi menembak secepat mungkin, jadi penting bagi kami untuk melawannya dan tidak membiarkan mereka menunjukkan kedinamisan mereka."

"Kami akan mempersiapkan diri secara intensif minggu ini. Ini bukan hanya tentang mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan, tetapi juga menjaga level energi kami dan meningkatkan kualitas diri kami sendiri," tegasnya. 

Baca Juga: Lengkap, Ini Daftar Skuad Resmi 24 Tim Kontestan Euro 2024

Dari rekor pertemuan, Jerman memang lebih difavoritkan memenangi laga kontra Skotlandia. 

Kedua kesebelasan sudah berjumpa sebanyak 17 kali di lintas kompetisi. Dari jumlah total perjumpaan itu, Der Panzer telah menang sebanyak 8 kali, 4 kali kalah, dan 5 laga sisanya berakhir sama kuat. 


 



Sumber : dfb.de



BERITA LAINNYA



Close Ads x