Kompas TV olahraga sepak bola

Jokowi Anggap Tak Ada Pemain yang Menonjol Saat Timnas Indonesia Kalahkan Filipina

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 17:08 WIB
jokowi-anggap-tak-ada-pemain-yang-menonjol-saat-timnas-indonesia-kalahkan-filipina
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2024 di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo menilai tidak ada pemain tertentu yang tampil menonjol saat Timnas Indonesia mengalahkan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024). Kemenangan ini memastikan tiket Timnas Indonesia ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona AFC.

Menurut Jokowi, seluruh pemain Timnas Indonesia menampilkan permainan terbaik, sehingga tidak ada satu sosok pun yang lebih menonjol dibanding yang lain.

"Semuanya baik, enggak satu-satu,” kata Jokowi usai menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di SUGBK, Selasa (11/6/2024).

Baca Juga: Thom Haye Takjub dengan Dukungan Suporter Timnas Indonesia di GBK: Ini Benar-Benar Istimewa

Jokowi pun menyanjung kerja keras para pemain yang memastikan Garuda lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Jokowi menegaskan seluruh pencinta sepakbola di Indonesia merasa senang dengan pencapaian tersebut.

"Ya, semua kita syukuri, yang lolos bisa masuk ke level yang lebih tinggi kita syukuri. Saya melihat kerja keras, usaha keras, dari para pemain tadi luar biasa," kata Jokowi dikutip dari Kompas.id.

"Senang semua karena lolos dan bisa masuk ke ronde 3 kualifikasi sistem FIFA yang baru. Ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem baru ini kita pertama masuk."

Undian pembagian grup putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC sendiri akan dilakukan pada 27 Juni mendatang. Jika melihat ranking FIFA terkini, Timnas Indonesia dipastikan menempati pot terbawah, berpeluang tergabung dalam grup berisi lawan-lawan berat.


Putaran ketiga zona kualifikasi dibagi dalam tiga grup yang masing-masing berisi enam tim. Dua tim teratas di masing-masing grup lolos langsung ke Piala Dunia 2026, sedangkan peringkat ketiga dan keempat masuk ke putaran keempat kualifikasi.

Baca Juga: Timnas Indonesia Pot Terendah, Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Digelar 27 Juni



Sumber : Kompas TV/Kompas.id



BERITA LAINNYA



Close Ads x