Kompas TV olahraga sepak bola

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina: Calvin Verdonk Starter

Kompas.tv - 11 Juni 2024, 18:48 WIB
susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-filipina-calvin-verdonk-starter
Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Irak di SUGBK, Jakarta, Kamis (6/6/2024), pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia kalah 0-2. (Sumber: KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calvin Verdonk akan menjalani debut internasional dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC, Selasa (11/6/2024).

Laga Indonesia vs Filipina ini akan berlangsung mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Susunan pemain Timnas Indonesia vs Filipina dapat dilihat di akhir tulisan ini.

Di lini belakang, Verdonk akan membersamai Rizky Ridho, Nathan Tjoe-a-On, Asnawi Mangkualam, dan Jay Idzes.

Di lini serang, Shin Tae-yong masih mengandalkan Rafael Struick yang disokong Ragnar Oratmangoen dan Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia butuh kemenangan untuk memastikan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini, skuad Merah Putih mengantongi tujuh poin dan berada di peringkat kedua klasemen sementara grup F.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina, Kick-off Jam 19.30 WIB

Apabila kalah atau meraih hasil imbang, Garuda masih bisa lolos asalkan Vietnam kalah dari Irak dalam pertandingan yang digelar pada Rabu (12/6) dini hari.

Irak sudah memastikan lolos sebagai juara Grup F, hasil dari sapu bersih lima pertandingan. Sedangkan Filipina dipastikan tidak lolos setelah berada di pos juru kunci, dengan hanya meraih satu poin dari lima pertandingan.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Filipina dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina

Timnas Indonesia: Ernando Ari (PG), Rizky Ridho, Justin Hubner, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Filipina: Kevin Mendoza (PG), Zico Bailey, Michael Baldisimo, Dylan Demuynck, Kevin Ingreso, Alex Monis, Jesper Nyholm, Patirk Reichelt, Santiago Rublico, Adrian Ugelvik, Scott Woods.

Baca Juga: Jokowi Optimistis Timnas Indonesia Menang Lawan Filipina


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x