Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Filipina: Kami Akan Bermain Sebaik Mungkin

Kompas.tv - 8 Juni 2024, 23:05 WIB
jelang-lawan-timnas-indonesia-pelatih-filipina-kami-akan-bermain-sebaik-mungkin
Pelatih Timnas Indonesia Tom Saintfiet. (Sumber: AFC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Filipina Tom Saintfiet menegaskan timnya akan bermain sebaik mungkin dalam matchday pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua kontra Timnas Indonesia. 

Duel Timnas Indonesia vs Filipina ini bakal bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam WIB. 

Filipina sudah tidak punya peluang untuk lolos ke putaran ketiga setelah menelan kekalahan 2-3 dari Vietnam pada Kamis (6/6) silam. 

Sementara itu, Indonesia wajib mengamankan kemenangan atas Filipina untuk menyegel tiket putaran ketiga. Pasalnya, saat ini Indonesia yang sudah mengumpulkan 7 poin dari 5 laga, hanya unggul 1 angka dari Vietnam di peringkat keitga. 

Baca Juga: Begini Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

"Filipina akan bermain sebaik mungkin meski Indonesia juga sangat kuat dan lapar kemenangan," kata Saintfiet, Jumat (7/6) dikutip dari laman resmi AFC.

Dalam pertemuan pertama antara kedua tim yang terjadi di Manila, November 2023 silam, Filipina sukses menahan imbang Indonesia dengan skor 1-11. 

Meski demikian, Timnas Indonesia punya rekor apik saat berhadapan dengan Azkals, julukan Timnas Filipina. 

Menilik data 11v11kedua tim sudah berjumpa sebanyak 26 kali sejak tahun 1958. Dari total pertemuan tersebut, Indonesia hanya kalah 1 kali, menang 20 kali, dan 5 kali ditahan imbang Filipina. 

Baca Juga: Janji Jordi Amat Usai Dikartu Merah Saat Timnas Indonesia Kalah dari Irak


 



Sumber : Kompas TV/AFC



BERITA LAINNYA



Close Ads x