Kompas TV olahraga sepak bola

Siapa Calon Kuat Juara Euro 2024? Ini Prediksi Jose Mourinho

Kompas.tv - 8 Juni 2024, 23:55 WIB
siapa-calon-kuat-juara-euro-2024-ini-prediksi-jose-mourinho
Arsip - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, memberikan prediksinya terkait calon juara Euro 2024. (Sumber: AP Photo/Andrew Medichini)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih ternama asal Portugal, Jose Mourinho, memberikan prediksinya mengenai negara mana saja yang menjadi calon kuat untuk merebut gelar juara Euro 2024. 

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Mourinho memuji kedalaman dan kualitas skuad Portugal saat ini.

Ia menilai bahwa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memiliki peluang yang sangat besar untuk mencapai kesuksesan di turnamen mendatang.

Mourinho, yang saat ini menangani Fenerbahce, membandingkan generasi saat ini dengan yang sebelumnya, menyatakan bahwa Portugal kini memiliki skuad terbaik yang pernah dimiliki dalam sejarah sepak bola negara tersebut.

"Saya tidak ingin menyinggung generasi sebelumnya yang kami miliki, tetapi dalam hal kedalaman skuad dan kualitas, kami mungkin sekarang adalah yang terbaik yang pernah kami miliki dan Portugal memiliki potensi untuk memenangkannya," kata Mourinho dikutip dari Mirror.

"Ini tentang memiliki keyakinan, percaya diri bahwa mereka bisa mengalahkan siapa pun. Saya tidak ingin mengatakan bahwa Portugal adalah tim terbaik, tetapi Spanyol, Prancis, Inggris, Jerman juga tidak lebih baik."

"Masalah terbaik bagi seorang pelatih adalah harus memilih siapa yang akan dimainkan, karena ada dua bek kanan hebat, dua bek kiri hebat, dua gelandang posisional hebat - dan saya mengatakan dua hanya karena ada skuad 23 orang tetapi ada lebih banyak lagi," ujarnya.

Baca Juga: Belanda Umumkan Skuad untuk Euro 2024, Ada Pemain Keturunan Indonesia Tijjani Reijnders

Namun, Mourinho mengingatkan bahwa Portugal bukanlah satu-satunya tim yang layak diwaspadai.

Dia menegaskan bahwa tim-tim seperti Prancis, Inggris, dan Jerman juga merupakan pesaing serius untuk merebut gelar juara. 

"Prancis dan Jerman selalu tampil baik, Portugal dan Inggris lebih baik dari sebelumnya. Keempat tim ini (calon juara Euro 2024)," ucapnya.

Meskipun begitu, Mourinho tetap realistis dengan mengakui bahwa persaingan akan sangat sengit di Euro 2024. 

Dia menyoroti bahwa Spanyol, Italia, dan Belgia juga memiliki potensi untuk menjadi kejutan dalam turnamen tersebut.

"Saya tidak yakin tentang Spanyol, tetapi sepak bola yang mereka mainkan dan para pemain yang mereka miliki adalah yang terbaik. Italia atau Belgia akan menjadi kejutan," pungkas Mou.

Piala Eropa atau Euro 2024 akan digelar di Jerman mulai tanggal 14 Juni hingga 14 Juli 2024. Italia merupakan juara bertahan turnamen ini. 

Baca Juga: Daftar 10 Stadion Euro 2024 Jerman: Olympiastadion Jadi Arena Babak Final


 

 



Sumber : Mirror



BERITA LAINNYA



Close Ads x