Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas Indonesia vs Irak, Skor 0-2: 10 Pemain Garuda Kalah di Kandang

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 18:12 WIB
hasil-timnas-indonesia-vs-irak-skor-0-2-10-pemain-garuda-kalah-di-kandang
Striker Timnas Indonesia Rafael Struick (9) menggiring bola dan dibayangi ketat salah seorang pemain Timnas Irak pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil Timnas Indonesia vs Irak dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua, Kamis (6/6/2024) berakhir dengan skor 0-2. 

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, skuad Garuda yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 59, kalah lewat gol penalti Aymen Hussein (54') dan Ali Jasim (88').

Baca Juga: HT Timnas Indonesia vs Irak, Skor 0-0: Gol Singa Mesopotamia Dianulir, Garuda Lebih Dominan

Jalannya pertandingan

Sejak sepak mula, kedua tim saling mencoba menerebos pertahanan. Tetapi, bola lebih kerap berkutat di lini tengah. 

Indonesia memiliki penguasaan bola yang lebih baik, tetapi Irak sempat mencetak gol pada menit 26. Beruntung, dalam prosesnya terjadi pelanggaran terhadap pemain Indonesia dan wasit menganulir gol lewat sundulan tersebut. 

Dua menit berselang, Rafael Struick berhasil lolos masuk ke dalam kotak penalti Irak. Tetapi, Struick memilih melepaskan tendangan langsung alih-alih mengoper bola ke Ragnar yang kosong tanpa pengawalan. Bola masih bisa diblok bek Irak. 

Pada menit 34, shots on target pertama dalam laga ini diciptakan oleh Sandy Walsh. Sayangnya, tendangan mendatar Walsh masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Irak, Jalal Hassan. 

Memasuki menit 41, Indonesia punya peluang bagus untuk memecah kebuntuan. Nathan dengan jeli melepaskan umpan terobosan ke sisi kiri kotak penalti Irak yang sukses dikontrol oleh Pattynama. 

Skor imbang 0-0 bertahan hingga paruh pertama pertandingan berakhir. 

Baca Juga: Daftar 10 Stadion Euro 2024 Jerman: Olympiastadion Jadi Arena Babak Final

Berlanjut ke babak kedua, Irak lebih dulu berinisiatif menyerang. Pada menit 51, Irak mendapatkan peluang dari aksi Ibrahim Bayesh Al-Kaabawi. Beruntungnya, tandukan Ibrahim masih melambung di atas mistar. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x