Kompas TV olahraga sepak bola

HT Timnas Indonesia vs Irak, Skor 0-0: Gol Singa Mesopotamia Dianulir, Garuda Lebih Dominan

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 16:54 WIB
ht-timnas-indonesia-vs-irak-skor-0-0-gol-singa-mesopotamia-dianulir-garuda-lebih-dominan
Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh (6) berusaha melewati adangan salah seorang pemain Timnas Irak pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Hasil babak pertama berakhir dengan skor 0-0, Kamis (6/6/2024). (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputra)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil half time Timnas Indonesia vs Irak dalam pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berakhir dengan skor 0-0. 

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore WIB, skuad Garuda tampil lebih dominan di babak pertama.

Indonesia punya catatan penguasaan bola sebesar 63 persen, 5 tembakan yang 1 di antaranya mengarah tepat ke gawang. Sedangkan Irak belum membuat shots on target dari 2 kali upaya.

Jalannya pertandingan Indonesia vs Irak

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia, menurunkan skema tiga bek. Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Justin Hubner dipercaya menjadi palang pintu pertahanan Garuda. 

Di lini tengah, pelatih asal Korea Selatan itu menurunkan duet Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On. Sedangkan posisi fullback diisi Shayne Pattynama dan Sandy Walsh. 

Adapun, lini serang Indonesia dipimpin oleh Ragnar Oratmangoen, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick. 

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak, Kick-off Jam 16.00 WIB: Misi Menang Skuad Garuda

Sejak sepak mula, kedua tim saling mencoba menerebos pertahanan. Tetapi, bola lebih kerap berkutat di lini tengah. 

Indonesia memiliki penguasaan bola yang lebih baik, tetapi Irak sempat mencetak gol pada menit 26. Beruntung, dalam prosesnya terjadi pelanggaran terhadap pemain Indonesia dan wasit menganulir gol lewat sundulan tersebut. 

Dua menit berselang, Rafael Struick berhasil lolos masuk ke dalam kotak penalti Irak. Tetapi, Struick memilih melepaskan tendangan langsung alih-alih mengoper bola ke Ragnar yang kosong tanpa pengawalan. Bola masih bisa diblok bek Irak. 

Pada menit 34, shots on target pertama dalam laga ini diciptakan oleh Sandy Walsh. Sayangnya, tendangan mendatar Walsh masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Irak, Jalal Hassan. 

Memasuki menit 41, Indonesia punya peluang bagus untuk memecah kebuntuan. Nathan dengan jeli melepaskan umpan terobosan ke sisi kiri kotak penalti Irak yang sukses dikontrol oleh Pattynama. 

Akan tetapi, Pattynama memilih melepaskan umpan silang yang justru bisa dihalau oleh bek Irak, alih-alih melepaskan tendangan langsung ke gawang.  

Hingga peluit panjang tanda akhir babak pertama dibunyikan wasit, skor timbang tanpa gol tidak berubah.  

Baca Juga: Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak: Sandy Walsh dan Shayne Pattynama Jadi Starter

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak

Timnas Indonesia: 21-Ernando Ari; 4-Jordi Amat, 5-Rizky Ridho, 23-Justin Hubner; 6-Sandy Walsh, 20-Shayne Pattynama, 19-Thom Haye, 22-Nathan Tjoe-A-On, 7-Marselino Ferdinan, 11-Ragnar Oratmangoen; 9-Rafael Struick

Irak: 12-Jalal Hassan; 3-Hussein Haydar Ali, 4-Suadh Natiq Naji, 5-Rebin Ghareeb Adhamat, 15-Ahed Yahya Al-Hajjaj; 8-Ibrahim Bayesh Al-Kaabawi, 13-Bashar Resan Bonyan, 14-Zidane Iqbal, 16-Amir Fouad, 20-Osamah Jabbar Rashid; 18-Aymen Husssein


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x