Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Indonesia vs Irak Versi Aji Santoso, Sorot Faktor Kandang dan Materi Pemain

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 09:48 WIB
prediksi-indonesia-vs-irak-versi-aji-santoso-sorot-faktor-kandang-dan-materi-pemain
Rafael William Struick melewati Pemain belakang Tanzania saat laga Timnas Indonesia kontra Tanzania, pertandingan digelar di Stadion Madya,Senayan, Jakarta,Minggu (2/6/2024) sore hari pukul 16.00 WIB (Sumber: KompasTV/RizkyAdeSaputro)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aji Santoso menyatakan bahwa Timnas Indonesia memiliki peluang menang yang cukup besar dalam pertandingan lawan Irak, Kamis (6/6/2024).

Pertandingan lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Irak bakal dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 16.00 WIB sore nanti.

Menurut Aji, Timnas Indonesia bisa menang mengingat perkembangan skuad Merah Putih belakangan ini. Eks pelatih Persebaya itu mengaku optimistis jika melihat materi pemain anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Kapten Timnas Indonesia Ungkap Kekuatan Skuad Garuda Jelang Lawan Irak, Hal Ini yang Disorot

Aji pun menilai pertandingan uji coba Indonesia vs Tanzania beberapa hari lalu menunjukkan hasil positif. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Tanzania yang di atas kertas lebih kuat, menempati peringkat ke-65 FIFA.

“Menurut saya, dengan datangnya pemain baru seperti ketika uji coba terakhir melawan Tanzania kemarin, seharusnya melawan Irak nanti peluangnya menurut saya bagus," kata Aji Santoso, Kamis (6/6).

Aji Santoso menilai, Timnas Indonesia yang sekarang memiliki tim yang lebih solid. Hal tersebut dibuktikan dalam partai lawan Tanzania, skuad Garuda mampu tampil positif kendati Shin melakukan sembilan pergantian pemain.

Kualitas permainan para pemain Merah Putih dinilai membaik usai mendapatkan pengalaman di kompetisi-kompetisi papan atas. Salah satunya adalah Piala Asia U23 lalu yang sebagian besar pemainnya kini dipanggil ke timnas senior.

Aji Santoso pun menyorot faktor kandang Timnas Indonesia jelang laga lawan Irak. Eks pelatih Timnas Indonesia U23 itu optimistis Merah Putih dapat memutus rekor buruk lawan Irak dalam laga sore nanti.

"Yang pertama, kita main di kandang, ditambah materi pemain bertambah lebih bagus ditambah dengan banyak pemain baru," kata Aji dikutip Kompas.com.

"Meskipun memang senior jarang menang lawan Irak, ini kesempatan untuk bisa membuktikan timnas sekarang itu lebih baik."

Timnas Indonesia sendiri tinggal butuh satu kemenangan untuk memastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan saat ini mengantongi tujuh poin di peringkat kedua Grup F, unggul empat angka dari Vietnam di peringkat ketiga.

Baca Juga: Pelatih Irak Jagokan Timnas Indonesia Lolos ke Babak Selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x