Kompas TV olahraga sepak bola

Rekan Setim Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On Tebar Psywar: Irak akan Kalahkan Timnas Indonesia

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 19:45 WIB
rekan-setim-thom-haye-dan-nathan-tjoe-a-on-tebar-psywar-irak-akan-kalahkan-timnas-indonesia
Pemain sc Heerenveen dan Tim Nasional Irak Husein Ali. (Sumber: Instagram @husseinali.15)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekan setim Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On di Heerenveen yang juga pemain tim nasional Irak, Hussein Ali, yakin bisa mengalahkan Timnas Indonesia.

Duel Timnas Indonesia vs Irak akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (6/6/2024).

Jelang laga tersebut, Hussein Ali mengakui bahwa Indonesia adalah tim yang terus berkembang. Namun ia juga menegaskan bahwa Irak datang ke Jakarta untuk bisa meraih kemenangan atas Timnas Indonesia.

"Indonesia adalah tim yang terus berkembang dan tim yang kuat. Tentu kami datang ke sini untuk meraih poin penuh dan menang di pertandingan ini," kata Hussein Ali dalam konferensi pers jelang pertandingan Indonesia vs Irak, Rabu (5/6/2024).

"Kita siap untuk pertandingan nanti dan kita akan mencoba untuk mendapatkan kemenangan bagi para penggemar kami," imbuhnya.

Bermain di Liga Belanda bersama Heerenveen, Hussein Ali sempat satu tim bersama Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On musim lalu.

Baca Juga: Pelatih Irak Jagokan Timnas Indonesia Lolos ke Babak Selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hussein Ali pun mengungkapkan, mereka sempat saling menebar psywar atau perang urat saraf bahwa negara mereka masing-masing yang akan meraih kemenangan di pertandingan besok.

"Saya antusias dengan pertandingan ini. Kami psywar dengan bilang tim kami yang akan menang. Dia juga bilang kalau dia yang akan menang," ucapnya.

"Dengan melihat kualitas Indonesia, kami bertugas untuk menahan permainan mereka dan kami berharap untuk menang," kata Hussein Ali.

Pada musim depan, ketiganya sudah tidak akan berada satu tim lagi di Heerenveen. 

Thom Haye memutuskan tidak memperpanjang kontraknya sementara Nathan Tjoe-A-On akan kembali ke klubnya di Inggris, Swansea FC.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan kick off pada Kamis sore jam 16.00 WIB. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Irak, Shin Tae-yong Minta Pemain Enjoy dan Percaya Diri


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x