Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir dan Shin Tae-yong Pastikan Calvin Verdonk Bisa Main Saat Timnas Indonesia vs Filipina

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 17:57 WIB
erick-thohir-dan-shin-tae-yong-pastikan-calvin-verdonk-bisa-main-saat-timnas-indonesia-vs-filipina
Bek kiri Timnas Indonesia Calvin Verdonk dipastikan bisa bermain saat melawan Filipina di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek kiri Timnas Indonesia Calvin Verdonk dipastikan bisa bermain saat melawan Filipina di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti yang diketahui, Verdonk telah sah menjalani proses kepindahan warga negara dan resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), Selasa (4/6/2024) kemarin.

Dan pada hari ini, Rabu (5/6), PSSI mengumumkan bahwa proses peralihan asosiasi Verdonk dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI sudah mendapat persetujuan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). 

Federasi sepak bola Indonesia itu pun langsung mengirimkan surat persetujuan dari FIFA itu hari ini ke Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Dengan pengesahan dari FIFA yang juga diketahui AFC, Verdonk pun sudah bisa membela Timnas Indonesia di ajang resmi.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersyukur dan memberikan apresiasi kepada FIFA yang terus mendukung perkembangan sepak bola Indonesia.

"Sejak kemarin banyak pihak di dalam negeri telah membantu prosedur Calvin Verdonk untuk segera memperkuat sepakbola Indonesia, terutama menghadapi pertandingan penting bagi langkah Indonesia menuju Piala Dunia 2026. Saya apresiasi proses persetujuan yang dilakukan FIFA, yang secara langsung ikut mendukung agar sepakbola kita maju," kara Erick dikutip dari laman resmi PSSI.

"Meski keputusan pemain yang akan bermain ada di tangan pelatih, tapi saya pastikan Verdonk sudah siap bertanding saat melawan Filipina," tambahnya.

Kehadiran Verdonk tidak hanya memperkuat lini belakang Timnas Indonesia, tetapi juga menciptakan persaingan sehat di antara para pemain yang ingin membela Garuda. 

Baca Juga: Proses Naturalisasi Calvin Verdonk, PKS Kritik Minimnya Kesempatan Pemain Lokal Tampil di Timnas



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x