Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Janji Bongkar-Bongkar Liga Indonesia Musim Depan: Masa Kalah dari Filipina? Keterlaluan

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 13:53 WIB
erick-thohir-janji-bongkar-bongkar-liga-indonesia-musim-depan-masa-kalah-dari-filipina-keterlaluan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau Stadion Gelora Bung Karno jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Timnas Indonesia vs Irak pada Kamis (6/6/2024) besok (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan bahwa liga sepak bola Indonesia akan mengalami transformasi pada musim depan. Erick menyebut transformasi liga dibutuhkan usai transofrmasi Timnas Indonesia diniai berhasil.

Akan tetapi, Erick mengaku PSSI harus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk pembenahan liga. PSSI disebutnya akan bekerja bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pengelola Liga 1 dan kompetisi di bawahnya.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Irak, Erick Thohir Pastikan Rumput GBK dalam Kondisi Baik

“Ini yang kita mau benar-benar, liga ini harus ditransformasi. Setelah PSSI bekerja keras untuk satu tahun terkahir ini, dan berhasil, belum maksimal, ya, tetapi untuk liga sekarang satu tahun ke depan kita akan bongkar-bongkar,” kata Erick saat meninjau Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

“Kita akan bersih-bersih dan kita akan transformasi liganya, bagaimana pengelola klub harus sama-sama PSSI bersatu untuk menjadi yang terbaik.”

Erick menambahkan, Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali telah membahas rencana transformasi liga. PSSI pun akan mengadakan rapat dengan PT LIB untuk pembenahan kompetisi.

Menteri BUMN itu menyorot animo besar masyarakat dan perkembangan sepak bola Indonesia belakangan ini terkait kebutuhan transformasi liga.

“Masa liga (Indonesia) di Asia Tenggara ranking enam di bawah Filipin? Keterlaluan. Liga Asia kita ranking 28, keterlaluan. Ada yang salah, tapi bukan saling menyalahkan," katanya.

Baca Juga: Fakta-Fakta Kericuhan Turnamen Bola di Semarang: Libatkan Sejumlah Pemain Aktif Liga 1



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x