Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Laga Kontra Irak, Shin Tae-Yong Sebut Indonesia Sudah Ada Peningkatan Peringkat FIFA

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 15:03 WIB
jelang-laga-kontra-irak-shin-tae-yong-sebut-indonesia-sudah-ada-peningkatan-peringkat-fifa
Shin Tae-Yong berdampingan dengan Jordi Amat pemain belakang Indonesia saat konferensi pers jelang laga kontra Irak, di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta,Rabu (5/6/2024) siang. (Sumber: KompasTV/RizkyAdeSaputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA,KOMPAS.TV - Indonesia akan melakoni laga di  fase Kualifikasi Piala Dunia melawan Irak di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Kick off akan di mulai pada pukul 16.00 wib.

Indonesia harus memenangkan dua laga home melawan Irak dan Filipina guna menjaga asa lolos fase berikutnya.

Terkait rangking FIFA, kedua tim,  Irak dan Indonesia,  sangat jauh berbeda. Irak berada pada posisi 58. Sedangkan Indonesia berada di urutan 134.

Namun hal ini tak membuat Shin Tae-Yong gentar menghadapi Irak besok. Bagi pelatih asal Korsel ini,  rangking FIFA hanyalah angka dan angka.

"Jelas tim Irak lebih kuat dari kita. Sudah saatnya kita bisa melawan mereka. Memang secara kualitas kita berbeda jauh, tetapi kita ada peningkatan ranking FIFA. Rangking FIFA hanyalah angka dan angka," ucapnya,  kepada wartawan saat konferensi Pers jelang laga kontra Irak, di Ballroom Hotel Sultan, Rabu (5/6/2024) siang.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Irak, Erick Thohir Pastikan Rumput GBK dalam Kondisi Baik



Shin Tae-Yong mengakui pertandingan saat melawan Tanzania sangat membantu kebugaran fisik pemain jelang melawan Irak.

"Pertandingan melawan Tanzania Minggu  (2/6) sangat membantu kondisi fisik pemain. Lawan Irak kita sudah berlatih kapan waktunya menyerang dan bertahan. Itu yang sudah kita lakukan saat latihan sejak kemarin. Kondisi pemain saat ini sangat bagus jelang laga lawan Irak besok," pungkas Shin Tae-Yong.

Jordi Amat Senang

 Jordi Amat, pemain naturalisasi yang siap berlaga buat timnas Indonesia dan  berposisi pemain belakang,  mengaku  sangat senang bermain di kandang sendiri. Atmosfer yang sangat besar dalam mendukung timnas.

"Saya senang bisa bermain pada laga home. Atmosfer suporter yang sangat besar dalam mendukung Timnas. Saya ingin bermain memenangkan pertandingan dan bertarung untuk mendapat tiga poin,"tutur Jordi.

Baca Juga: Daftar Skuad Timnas U20 Indonesia di Toulon Cup 2024: Tidak Ada Nama Sacha Deighton


Indonesia pada laga tandang kualifikasi grup F takluk ditangan Irak dengan skor 5-1. Shin Tae-Yong menyebut pertandingan away itu  sangat melelahkan karena para pemain masih jetlag. Belum lagi adaptasi cuaca dan lapangan.

"Away kemarin sangat melelahkan ketika tandang ke Irak, lanjut ke filipina dalam waktu satu hari perjalanan. Ada perbedaan skill individu. Sekarang kita bertanding pada laga home,  kita rasa sudah adil terbayar saat laga away kemarin," Tutup Shin Tae-Yong.

Jika melihat head to head kedua tim, Irak berhasil memenangkan dua laga sebelumnya. Laga tersebut diantaranya bertemu saat kualifikasi piala dunia (16/11/2023) dengan skor Irak 5-1 Indonesia serta AFC Asian Cup (15/1/2024) dengan skor 0-2 untuk kemenangan Irak.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x