Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Irak, Marselino Ferdinan: Kami Harus Memenangi Semua Laga Sisa

Kompas.tv - 3 Juni 2024, 19:45 WIB
timnas-indonesia-vs-irak-marselino-ferdinan-kami-harus-memenangi-semua-laga-sisa
Penampilan Marselino Ferdinan dipuji media asing saat Timnas Indonesia menghadapi Irak di pertandingan Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Senin (15/1/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan menegaskan skuad Garuda tidak merasakan ketegangan jelang laga kontra Irak di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. 

Bentrok Indonesia vs Irak ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (6/6/2024) sore WIB. 

Untuk sementara, Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan raihan 7 poin dari 4 laga. Mereka terpaut lima poin dari Irak yang sudah memastikan lolos ke putaran ketiga. 

Skuad Garuda sendiri hanya membutuhkan tambahan 3 poin dari 2 laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk menyegel tiket ke fase selanjutnya. 

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Irak, Marselino Tegaskan Skuad Merah Putih Siap

Namun, Indonesia punya rekor yang buruk ketika berhadapan dengan Timnas Irak. Dari total 8 pertemuan sejak 1973, Indonesia sudah kalah 7 kali. 

Paling anyar, Indonesia kalah 1-3 di ajang Piala Asia 2023 pada Januari silam. 

Meski demikian, Marselino menegaskan skuad Garuda tidak gentar dengan siapa pun lawan yang bakal dihadapi. 

Pemain klub Belgia KMSK Dienze tersebut juga menyebut Timnas Indonesia menargetkan kemenangan dalam dua laga sisa Grup F. 

"Kita tekankan lagi, kita di Timnas Indonesia tidak tegang. Kami siap lawan siapa saja," kata Marselino Ferdinan, Senin (3/6), dikutip dari BolaSport. 

Baca Juga: Venezia Promosi, Jay Idzes Siap Uji Nyali di Serie A Liga Italia

"Kami tidak lihat apa pun, kita harus memenangi semua laga sisa. Kondisi pemain dan saya tegaskan siap untuk menghadapi laga selanjutnya," ujarnya.

Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu sang juru kunci Grup F, Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024). 


 

 



Sumber : Kompas TV/BolaSport



BERITA LAINNYA



Close Ads x