Kompas TV olahraga sepak bola

Permohonan Naturalisasi Disetujui DPR, PSSI Usahakan Calvin Verdonk Main Kontra Filipina

Kompas.tv - 3 Juni 2024, 19:00 WIB
permohonan-naturalisasi-disetujui-dpr-pssi-usahakan-calvin-verdonk-main-kontra-filipina
Salah satu pemain naturalisasi Calvin Verdonk usai menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2024). (Sumber: Tribunnews/Abdul Majid )
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia atau PSSI mengaku bakal berusaha keras agas Calvin Verdonk dapat membela Timnas Indonesia di laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua kontra Filipina. 

Menurut jadwal, duel Indonesia vs Filipina tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) pekan depan.

Melansir BolaSport, pendaftaran pemain untuk laga Filipina ditutup H-7 yang jatuh pada Selasa (4/6) besok.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Irak, Marselino Tegaskan Skuad Merah Putih Siap

Adapun, permohonan naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven sudah direstui Komisi X dan III DPR pada hari ini, Senin (3/6). 

Lalu, Selasa (4/6) besok, proses naturalisasi akan dibahas dalam rapat Paripurna untuk mendapatkan persetujuan DPR. Setelahnya, kedua pemain tersebut harus menunggu Surat Keputusan Presiden untuk proses pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)

"Kita lagi target untuk Calvin ini di Filipina," ucap Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi, Senin (3/6) dikutip dari BolaSport. 

"Kalau Irak kan tinggal sekian hari (6 Juni). Tapi kita akan coba semaksimal mungkin."

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Tanzania, Apakah Calvin Verdonk Akan Dimainkan?

"Pak Menteri (Menpora) tentu akan memberikan dukungan khusus untuk support naturalisasi."

"Hari ini kita maraton lagi ke Kemenkumhan dan Setneg."

"Kita berharap lah dengan Filipina setidaknya bisa memperkuat skuad," sambung Yunus Nusi.

Terlepas dari itu, Indonesia akan lebih dulu berhadapan dengan Irak pada Kamis (6/6) pekan ini di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Untuk sementara, Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan koleksi 7 poin dari 4 laga. Mereka terpaut 5 poin dari pemuncak Irak dan unggul 4 poin dari ranking ketiga Vietnam. 

Singkatnya, Indonesia hanya membutuhkan 3 poin tambahan dari dua laga kontra Irak dan Filipina untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 


 



Sumber : BolaSport



BERITA LAINNYA



Close Ads x