Kompas TV olahraga sepak bola

Venezia Promosi, Jay Idzes Siap Uji Nyali di Serie A Liga Italia

Kompas.tv - 3 Juni 2024, 08:48 WIB
venezia-promosi-jay-idzes-siap-uji-nyali-di-serie-a-liga-italia
Pemain Venezia dan Timnas Indonesia Jay Idzes. (Sumber: Instagram@veneziafc)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Malam bersejarah di Stadio Pierluigi menjadi saksi kebangkitan Venezia FC. Dalam duel final play-off Serie B, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB, I Leoni alati—julukan Venezia—sukses mengamankan tiket promosi ke Serie A dengan kemenangan tipis 1-0 atas Cremonese.

Kemenangan ini bukan hanya tentang gol tunggal yang memecah kebuntuan, tetapi juga tentang pertahanan kokoh yang mengunci gawang sendiri.

Dengan agregat 1-0 setelah leg pertama berakhir imbang tanpa gol, Venezia memastikan kembalinya ke panggung elite sepak bola Italia mulai musim 2024-2025. Promosi Venezia juga memastikan bek andalan Timnas Indonesia Jay Idzes melaju ke liga tertinggi Italia.

Kabar ini disambut hangat oleh netizen Tanah Air yang kini menanti Idzes beradu kemampuan dengan striker-striker papan atas Serie A. Antusiasme serupa terlihat di berbagai platform media sosial, menggambarkan kebanggaan nasional atas pencapaian Idzes.

Baca Juga: Cetak Rekor 15 Trofi Liga Champions, Florentino Perez: Kompetisi Ini Milik Kami

Netizen berkomentar terkait skenario Idzes bermain di liga tersebut. Bayangkan Jay Idzes menekel Lautaro Martinez atau menghalau serangan Rafael Leao di San Siro, tulis seorang fan di Twitter atau X.

Venezia bukan satu-satunya tim yang naik kasta. Mereka menyusul Parma dan Como yang telah lebih dulu mengamankan tempat di Serie A.

Namun bagi Idzes, promosi ini memiliki arti khusus karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya, menjadikannya kado istimewa yang tak terlupakan.

Kegembiraan ini, sayangnya, harus dibayar dengan absennya Idzes dari laga uji coba Timnas Indonesia kontra Tanzania. Komitmennya pada Venezia mengharuskannya melewatkan pertandingan tersebut.

Namun, setelah menuntaskan tugas klubnya, Idzes siap memberikan fokus penuh untuk timnas. Pelatih Shin Tae-yong memahami situasi ini.

Baca Juga: Fakta-Fakta Real Madrid Juara Liga Champions: Semusim tanpa Kalah, Rekor Ancelotti si Raja UCL

"Terkait Jay Idzes, karena dia masuk final play-off promosi Liga Italia, mungkin baru akan sampai di Jakarta pada 5 Juni," ucap Shin dikutip dari Bolasport.

"Untuk 6 Juni pada pertandingan melawan Irak, dia tidak akan bermain," kata Shin.

Idzes diharapkan kembali memperkuat Merah-Putih pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina, 11 Juni mendatang.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x