Kompas TV olahraga sepak bola

Cetak Rekor 15 Trofi Liga Champions, Florentino Perez: Kompetisi Ini Milik Kami

Kompas.tv - 2 Juni 2024, 10:57 WIB
cetak-rekor-15-trofi-liga-champions-florentino-perez-kompetisi-ini-milik-kami
Dani Carvajal mengangkat trofi Liga Champions di hadapan suporter Real Madrid yang menghadiri pertandingan final Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Real Madrid di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (2/6/2024). (Sumber: Frank Augstein/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Real Madrid mengukuhkan diri sebagai klub tersukses Eropa usai mengandaskan Borussia Dortmund di final Liga Chammpions, Sabtu (1/6/2024) malam waktu London atau Minggu (2/6) dini hari tadi waktu Indonesia.

Los Blancos telah memenangkan 15 trofi Liga Champions sepanjang sejarah, jauh lebih banyak dibanding klub lain.

Capaian ini makin istimewa mengingat anak asuh Carlo Ancelotti itu tidak terkalahkan di Liga Champions sepanjang musim ini. Real Madrid tercatat meraih sembilan kemenangan dan imbang empat kali di Liga Champions 2023/2024.

Baca Juga: Fakta-Fakta Real Madrid Juara Liga Champions: Semusim tanpa Kalah, Rekor Ancelotti si Raja UCL

Presiden Real Madrid Florentino Perez menilai terdapat kisah istimewa antara klub tersebut dengan Liga Champions. Selain sebagai klub tersukses, Real Madrid juga tercatat sebagai pemenang perdana Piala Eropa (nama awal Liga Champions) pada 1956 silam.

"Ini adalah kisah cinta antara Real Madrid dan Piala Eropa. Pemain-pemain datang dan pergi, tetapi kami bisa mengatakan bahwa kompetisi ini milik kami," kata Perez dikutip Associated Press.

Sejak Florentino Perez menjabat sebagai presiden klub (2000-2006 dan 2009-sekarang), Real Madrid telah memenangkan 10 trofi Liga Champions dengan tiga pelatih berbeda, yakni Vicente del Bosque, Zinedine Zidane, dan Carlo Ancelotti.

Ancelotti memenangkan trofi Liga Champions ketiga bersama Real Madrid dan kelima sepanjang karier kepelatihannya pada musim 2023/2024. Pelatih asal Italia ini pun tercatat menjadi juru taktik tersukses Liga Champions, memenangkan dua trofi lebih banyak dibanding pelatih lain.

Usai mengalahkan Dortmund, Ancelotti menyebut Vinicius Junior dan kawan-kawan tidak akan puas dengan 15 trofi Liga Champons. Ancelotti menegaskan klub sekaliber Real Madrid selalu memburu gelar baru pada musim mendatang.

"Di klub ini terdapat tuntutan yang konstan. Mereka tidak pernah puas," kata Ancelotti usai pertandingan.

"Kami akan kembali dengan hasrat, keinginan, dan antisipasi yang sama (pada musim depan)," katanya menambahkan.

Baca Juga: Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Tanzania Puji Skuad Garuda


 


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x