Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Tanzania Puji Skuad Garuda

Kompas.tv - 1 Juni 2024, 19:40 WIB
jelang-lawan-timnas-indonesia-pelatih-tanzania-puji-skuad-garuda
Pelatih Timnas Tanzania, Hemed Sulaiman, dalam konferensi pers jelang pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Tanzania, di Jakarta, Sabtu (1/6/2024). (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Tanzania, Hemed Sulaiman, memuji Timnas Indonesia jelang kedua kesebelasan bertanding di laga persahabatan internasional. 

Duel Timnas Indonesia vs Tanzania akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024) sore WIB. 

Hemed mengaku sebelumnya tidak terlalu mengikuti sepak terjang Timnas Indonesia. 

Namun, belakangan Hemed mulai mengikuti perkembangan skuad Garuda, terutama dalam turnamen Piala Asia 2023 dan Piala Asia U23 2024. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Tanzania: Shin Tae-yong Tak Pedulikan Hasil

"Tentang pertandingan, kami punya atmosfer yang bagus. Kami bersiap-siap dengan baik. Saya tidak tahu banyak tentang Timnas Indonesia," kata Sulaiman dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (1/6/2024), dikutip dari Antara. 

"Saya baru mengikutinya dan mereka punya tim yang baik. Mereka sedang membangun sesuatu yang bagus. Mereka punya pemain yang hebat, pelatih yang hebat," tambah Sulaiman.

Bagi kedua kesebelasan, ini merupakan pertandingan pemanasan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Tanzania dijadwalkan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Zambia pada 11 Juni mendatang. Sementara Indonesia akan menjamu Irak pada 6 Juni dan Filipina 11 Juni di Stadion Gelora Bung Karno. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Tanzania, Kemenangan Skuad Shin Tae-Yong Bakal Buat Malaysia Jauh Tertinggal

"Pertandingan ini akan kami manfaatkan untuk persiapan kualifikasi. Laga ini juga bermanfaat untuk Indonesia yang akan lawan Irak. Pertandingan akan berjalan menarik besok," ujar Sulaiman.

Indonesia dan Tanzania baru pernah satu kali saling berjumpa, yakni pada 14 September 1997 dalam sebuah laga persahabatan. Kala itu, Indonesia mampu menang dengan skor 3-1. 


 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x