Kompas TV olahraga sepak bola

Menpora Targetkan Calvin Verdonk dan Jens Ravens Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Filipina

Kompas.tv - 30 Mei 2024, 19:29 WIB
menpora-targetkan-calvin-verdonk-dan-jens-ravens-bisa-bela-timnas-indonesia-vs-filipina
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo buka suara soal namanya yang terseret dalam kasus korupsi BTS Kominfo, Minggu (2/7/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, memberikan informasi terbaru mengenai proses naturalisasi Jens Raven dan Calvin Verdonk.

Menpora menyebut proses naturalisasi kedua pemain tersebut terus dikebut agar bisa segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Berkas Jens Raven dan Calvin Verdonk masih dalam tahap percepatan agar mereka dapat tersedia untuk Timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong juga masih bisa menambah pemain untuk skuad Garuda menjelang pertandingan melawan Irak dan Filipina.

Baca Juga: Jadwal AVC Challenge Cup 2024: Timnas Voli Putra Indonesia Siap Bertanding di Bahrain

Dito Ariotedjo menjelaskan bahwa pihaknya terus mengawal proses ini, termasuk melakukan pertemuan dengan DPR dalam waktu dekat.

"Alhamdulillah kerja cepat dari DPR. Kami akan mengadakan rapat roadshow dengan Komisi III dan Komisi X pada hari Senin (3/6/2024) untuk rapat penetapan," kata Dito Ariotedjo, Rabu (29/5/2024) dikutip dari BolaSport

Meskipun proses naturalisasi terus didorong agar segera selesai, Menpora mengingatkan bahwa proses ini tetap memerlukan waktu.

Namun, Menpora Dito bakal mengupayakan Jens dan Calvin dapat membela Timnas Indonesia melawan Filipina di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 11 Juni 2024 mendatang. 

"Kita usahakan, kalau tidak Irak, minimal bisa main lawan Filipina. Sekarang kita fokus percepatan," kata Dito.

Baca Juga: Ambisi Justin Hubner dengan Timnas Indonesia dan Cerezo Osaka, Ini yang Ingin Dicapai

Kehadiran Jens Raven dan Calvin Verdonk diharapkan dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Jens Raven, yang saat ini bermain untuk Dordrecht U-21, diharapkan menjadi solusi bagi lini depan skuad Garuda yang sering hanya mengandalkan Rafael Struick.

Sementara itu, Calvin Verdonk, seorang bek kiri, akan menambah opsi di posisi tersebut.

Saat ini, Shin Tae-yong sudah memanggil empat pemain di posisi bek kiri untuk laga melawan Irak dan Filpina. Mereka adalah Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, Yance Sayuri, dan Pratama Arhan.



Sumber : Kompas TV/BolaSport



BERITA LAINNYA



Close Ads x