Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Isu Keretakan Hubungan Shin Tae-yong dan Elkan Baggott, PSSI: Semua Aman

Kompas.tv - 30 Mei 2024, 21:00 WIB
soal-isu-keretakan-hubungan-shin-tae-yong-dan-elkan-baggott-pssi-semua-aman
Pemain Timnas U23 Indonesia, Elkan Baggott, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China Taipei, Sabtu (9/9/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Exco PSSI Vivin Cahyadi buka suara soal isu keretakan hubungan antara pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dengan Elkan Baggott. 

Seperti diketahui, Elkan Baggott tidak mendapat panggil Shin Tae-yong ke skuad Garuda untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6). 

Isu keretakan hubungan antara Shin Tae-yong dan Elkann muncul setelah pelatih asal Korea Selatan memberikan jawaban ketus saat ditanya alasan memangkirkan bek Ipswich Town tersebut. 

"Masalah Elkan, mungkin langsung tanyakan saja ke dia," kata Shin Tae-yong, Selasa (28/5/2024), dilansir dari Kompas.com

Baca Juga: Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Tanyakan Saja ke Dia

Kendati demikian, Vivin Cahyadi menegaskan tidak ada masalah antara Shin Tae-yong dan bek bertinggi 1,94 meter tersebut. 

"Enggak ada isu yang signifikan, enggak ada, semua aman," kata Vivin, Kamis (30/5) dikutip dari laporan Antara.

"Kalau masalah keikutsertaan, pemilihan (pemain) itu ada di pelatih, kami enggak intervensi, masuk line up atau enggak ada di tangan pelatih," lanjutnya.

Sebagai informasi, Elkan Baggott merupakan salah satu pemain yang kerap mengisi daftar skuad Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. 

Sejak menjalani debutnya pada November 2021 silam, Baggott sudah bermain sebanyak 22 kali bersama skuad Garuda. Dari total penampilan tersebut, Baggott telah menyumbang total 2 gol. 

Baca Juga: Ambisi Justin Hubner dengan Timnas Indonesia dan Cerezo Osaka, Ini yang Ingin Dicapai


 



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x